Taiwan Visitors Association Buka Kantor Perwakilan di Indonesia

General Secretary Taiwan Visitors Association, Chao-Yen Wu berfoto bersama perwkilan TETO, Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Ministry of Tourism, BKPM, Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia, China Airlines, dan Eva Airlines pada acara pembukaan kantor Taiwan Visitors Association di Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Demi meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan, Taiwan Visitors Association (TVA) secara resmi membuka kantor perwakilan pertama mereka di luar negeri, yakni di Jakarta, Kamis (17/1/2019). Keberadaa kantor perwakilan TVA itu diharapkan dapat memperkuat hubungan bilateral antara Taiwan dan Indonesia, terutama untuk memperkuat pertukaran dan pengembangan pariwisata.

TVA didirikan pada 1956 dan merupakan asosiasi tertua di Taiwan yang menaungi semua industri pariwisata Taiwan, seperti asosiasi pariwisata, yayasan, industri penerbangan dan perkapalan, hotel, theme park, industri kerajinan tangan, tempat rekreasi, stadion, industri makanan, convention and exhibition, industri komunikasi dan advertising serta industri terkait lainnya.

Sebagai platform intergrasi pariwisata terbesar di Taiwan, TVA bertugas sebagai platform international tourism exchange, meningkatkan kualitas pariwisata Taiwan, dan jumlah wisatawan mancanegara. "Indonesia adalah mitra terpenting Taiwan di negara-negara ASEAN dan juga merupakan salah satu negara paling menjanjikan di pariwisata Asia. Dari Januari sampai November 2018, jumlah pengunjung Indonesia ke Taiwan mencapai 195.500 orang. Jumlah ini meningkat 11,5 % dari periode yang sama pada 2017,” ujar General Secretary TVA, Chao-Yen Wu.

Dijelaskan, Taiwan masih memiliki ruang besar untuk pertumbuhan di pasar Indonesia, mengingat jumlah outbond dari Indonesia yang mencapai 8 juta orang per tahun. Pada tahun-tahun sebelumnya, Biro Pariwisata Taiwan menugaskan asosiasi sebagai leading platform bagi Industri pariwisata Taiwan untuk mengikuti ajang-ajang eksibisi di Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Taiwan. "Tetapi dengan didirikannya kantor resmi TVA di Jakarta menunjukkan pentingnya pasar Indonesia bagi Taiwan,” katanya.

Di sana banyak tempat-tempat tradisional yang dipadu dengan unsur budaya, alam, makanan, musik, dan fashion, sehingga pengunjung dapat meluangkan waktu untuk menikmatinya. Bagi para pecinta alam dapat melakukan berbagai kegiatan, seperti hiking, wisata air, menikmati permandian air panas, dan makanan Taiwan yang sudah populer di dunia. Selama 4 tahun terakhir, 10 juta wisatawan mancanegara datang ke Taiwan setiap tahun, sehingga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi warga Indonesia.

Acara pembukaan kantor perwakilan TVA juga dihadiri perwakilan TETO, Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Ministry of Tourism, BKPM, Asosiasi Industri Pariwisata Indonesia, China Airlines, Eva Airlines, serta maskapai penerbangan dan agen perjalanan Indonesia. Ke depan, kantor TVA di Jakarta akan secara gencar mempromosikan pariwisata Taiwan serta program tur di sana, education trip, dan memperbanyak informasi mengenai pariwisata Taiwan.

TVA akan bekerja sama dengan agen-agen perjalanan dan media massa Indonesia untuk mempromosikan Taiwan. Mereka juga akan meningkatkan interaksi Indonesia dan Taiwan, sehingga mempererat hubungan bilateral. (sd)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Taiwan Visitors Association Buka Kantor Perwakilan di Indonesia. Please share...!

Back To Top