Tanrise Property Mulai Pembangunan Superblok di Jember

Dirut Tanrise Properti, Belinda Natalia dan Direktur Depo Bangunan, Johnny Liyanto usai penandatangan tanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk pembangunan supermarket bangunan di superblok Tanrise City Jember di Surabaya, Senin (7/1/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Pengembang properti Tanrise Property (RISE) menggandeng PT Megadepo Indonesia (Depo Bangunan) sebagai anchor tenant di kompleks pertokoan yang ada di proyek superblok Tanrise City Jember. Komplek pertokoan ini, direncanakan akan dioperasikan pada akhir tahun 2019.

Dirut Tanrise Properti, Belinda Natalia, mengatakan Kota Jember merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang sangat menjanjikan.

"Inilah yang menjadi salah satu alasan Tanrise Property untuk segera mewujudkan proyek superblok pertama di kota Jember. Kita memulainya dari pembangunan pusat pertokoan dengan menggandeng Depo Bangunan," kata Belinda usai penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Depo Bangunan di Surabaya, Senin (7/1/2019).

Belinda menambahkan, pihaknya optimistis proyek superblok ini akan mendapat respon positif. Terlebih, denyut pembangunan di Jember benar-benar agresif, termasuk pembangunan infrastruktur. "Kami berharap, kehadiran Tanrise City Jember mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian kota Jember serta memenuhi kebutuhan masyarakat mulai dari hunian, bisnis, hingga entertainment," kata Belinda.

Direktur Tanrise Property, Daniel Richard, menambahkan, proyek superblok di Jember ini akan memanfaatkan lahan seluas 12 hektar. Sebagai tahap awal, pertokoan dan tenant Depo Bangunan menjadi anchor tenant untuk kawasan komersial niaga. "Tahap selanjutnya kami akan bangun apartemen, hotel, dan mal lifestyle sebagai pendukungnya, serta convention hal," jelas Richard.

Dia menjelaskan, tahap pertama dikebut untuk selesai di akhir tahun 2019, kemudian tahap selanjutnya dimulai di tahun 2020. Untuk proyek superblok ini, Tanrise mengalokasikan dana investasi senilai Rp 600 miliar. Dari jumlah tersebut, sebagai tahap pertama di tahun 2019 ini akan terserap senilai Rp 300 miliar. "Progres proyek superblok Tanrise City Jember sudah mulai proses pengerjaan infrastruktur, pembentukan lahan, saluran dan jalan. Fisik bangunan komplek pertokoan akan dimulai pada bulan Maret 2019,” jelasnya.

Bersamaan dengan pembangunan fisik juga dilakukan pembangunan untuk toko Depo Bangunan di lahan seluas 9.300 meter persegi. "Kita targetkan komplek pertokoan yang saat ini sudah terisi 60 persen ini akan dioperasikan pada akhir 2019 ini," jelas Richard.

Direktur Depo Bangunan, Johnny Liyanto mengatakan, untuk pembangunan toko di Tanrise City Jember, pihaknya menyiapkan dana investasi senilai Rp 200 miliar. Jumlah itu untuk pembangunan fisik toko di areal 5.100 meter persegi. Sisa dari luasan 9.300 meter persegi untuk infrastruktur parkir dan area bongkar muat serta gudang. "Kajian kami menunjukkan potensi pasar yang besar di Jember. Dengan pesatnya pembangunan infrastruktur dan pemukiman di daerah tersebut kebutuhan bahan bangunan cukup tinggi," kata Johnny. (dri)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tanrise Property Mulai Pembangunan Superblok di Jember. Please share...!

Back To Top