Acronis Gandeng Optima Hadirkan Solusi Backup Data

Maxim Mitrokhin, Acronis General Manager of Channel Sales in APAC (kiri) dan Refany Iskandar, Managing Director Optima (kanan), saat konferensi pers di Jakarta, Selasa, (19/2/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Acronis, perusahaan software yang bergerak di perlindungan kemanan siber menjalin kerjasama dengan PT Optima Solusindo Informatika (Optima) sebagai distributor value added services untuk mendistribusikan solusi backup data yang dimiliki Acronis. Kehadiran solusi backup data ini dinilai mampu memberikan perlindungan bagi dunia digital di Indonesia, baik segmen korporasi maupun end user.

"Data telah menjadi bagian yang sangat penting, baik bagi perusahaan maupun pribadi. Kesadaran tentang pentingnya data telah membuat orang untuk selalu memproteksi data masing-masing. Baik itu data-data pribadi, maupun data-data perusahaan, yang berkaitan dengan data keuangan, pajak, profil pelanggan dan sebagainya. Kami hadir memberikan perlindungan kepada konsumen dengan solusi backup data yang terjangkau dan kompetitif," kata Acronis General Manager of Channel Sales in APAC, Maxim Mitrokhin, Selasa (19/2/2019).

Melalui kerja sama ini, kata Maxim, Optima akan menyediakan solusi-solusi yang berasal dari Acronis, yaitu berupa, Acronis Backup for business and enterprises, Acronis Data Cloud for services providers, serta Acronis true image for home users. "Solusi-solusi yang kami hadirkan ini ditujukan untuk segmen enterprise dan juga perorangan. Sebagai pemain di segmen perlindungan kemanan siber, kami telah berpengalaman. Bahkan, solusi-solusi kami telah digunaikan secara global oleh perusahaan-perusahaan besar, seperi BMW, Daimler, dan lainnya. Di Indonesia, kami harapkan, bisa menjangkau seluruh perusahaan besar maupun segmen perorangan," ujar Maxim.

Managing Director Optima, Refany Iskandar, mengungkapkan, Acronis mempercayai Optima sebagai partner bisnisnya, karena Optima bukan hanya sebagai distributor, tetapi juga sebagai distributor value added services. Artinya, selain memasarkan produk, Optima juga berperan sebagai services dan support. "Jadi, kami tidak hanya menjual produk, tetapi kami juga berperan untuk men-support pelanggan kami. Baik dari sisi layanan, maupun dari sisi maintenance jika diperlukan. Jadi, kami adalah distributor value added services,” ungkap Refany.

Refany menuturkan, solusi dari Acronis sangat marketable dan kompetitif untuk pasar Indonesia. Pihaknya memiliki strategi untuk mendekati konsumen dengan melakukan PoC kepada setiap konsumen potensial. "Target kami adalah segmen manufaktur dan hospitality. Karena, ketika kami bertemu dengan Acronis, kami memiliki visi yang sama untuk membangun perlindungan kemanan siber di Indonesia," tegas Refany. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Acronis Gandeng Optima Hadirkan Solusi Backup Data. Please share...!

Back To Top