Astra International Ingin UMKM RESTA Pendopo 456 Tembus Pasar Nasional

Direktur PT Astra International Bambang Widjanarko Santoso saat memberikan sambutan dalam acara "groundbreaking" RESTA Pendopo 456 di Tol Semarang-Solo, Jawa Tengah pada Senin (25/2/2019)


SEMARANG (IndonesiaTerkini.com)- PT Astra International ingin UMKM-UMKM yang terdapat di kawasan peristirahatan yang dikelola Astra, yaitu RESTA Pendopo 456, bisa menembus pasar nasional.

"Kami mau seleksi betul-betul UMKM, supaya produknya pertama bisa menembus pasar nasional terlebih dahulu. Produk UMKM yang ingin kami jual adalah produk yang sukses dan kami mau mempraktekkan di RESTA Pendopo 456 ini," kata Direktur PT Astra International Bambang Widjanarko Santoso di Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/2/2019).

Direktur Astra International tersebut menjelaskan bahwa pihaknya akan mengkurasi UMKM-UMKM yang akan bergabung di RESTA Pendopo 456. "Kita akan mengkurasi, buat produk dan kemasan yang bagus, serta harganya yang bagus agar bisa kita pasarkan di rest area-rest area lain yang akan kita bangun. Kedua, kita akan pasarkan di perusahaan-perusahaan kita yang butuh souvenir saat ulang tahun atau acara perusahaan, jadi benar-benar kita akan kurasi dari yang bagus," tutur Bambang Widjanarko.

Bambang juga menambahkan bahwa masyarakat yang berkunjung ke RESTA Pendopo 456 tidak sekedar mendapatkan makanan, minuman serta cenderamata yang biasa-biasa saja. "Itu adalah tujuan kita, jadi kita ingin menjadikan betul-betul sesuatu yang sama sekali berbeda," kata Direktur Astra International tersebut.

Sebelumnya Sekda Pemprov Jateng Sri Puryono berharap RESTA Pendopo 456 di Tol Semarang-Solo selain bisa menjadi destinasi wisata, juga menjadi tempat memasarkan UMKM kelas wahid. UMKM kelas wahid, menurut Sekda Pemprov Jateng itu, yang dimaksud merupakan UMKM terpilih, memiliki nilai tawar,  bargaining sangat tinggi, berkualitas, memiliki mutu, dan manajemen yang bagus sehingga ada kontinuitas dan kualitas serta kuantitasnya tetap terjaga dengan baik.

Pada hari ini Pemprov Jateng bersama Direktur PT Astra International Bambang Widjanarko Santoso melakukan "groundbreaking" RESTA 456. Selain Sekda Pemprov Jateng dan Direktur Astra International, turut hadir pula walikota Salatiga, staf ahli Kabupaten Semarang, Direktur Jasamarga Properti, dan sejumlah pejabat pemerintah serta petinggi Astra lainnya. Pemprov Jateng berharap tahap pertama dari RESTA Pendopo 456 ini bisa dioperasikan pada Desember tahun ini. (ita)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Astra International Ingin UMKM RESTA Pendopo 456 Tembus Pasar Nasional. Please share...!

Back To Top