Bakti Budaya Djarum Foundation Beri Kesempatan Seniman Muda ke New York

Seleksi peserta dari audisi "Indonesia Menuju Broadway"


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bakti Budaya Djarum Foundation beri kesempatan seniman muda ke New York melalui program "Indonesia Menuju Broadway". Program ini bekerjasama dengan Passport to Broadway, New York, yang merupakan beasiswa pelatihan bagi seniman muda guna mendapatkan ilmu panggung dengan stadar broadway di Indonesia.

"Setelah sebelumnya program ruang kreatif ditujukan bagi komunitas seni dan manjemen produksi seni pertunjukan, kali ini ruang kreatif ditujukan untuk seniman muda Indonesia yang menekuni genre musikal yang banyak diminati saat ini," kata Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian di Balai Resital Kartanegara, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Diharapakan, melalui program ini, para aktor dan aktris seni pertunjukan Indonesia dapat meraskaan pelatihan ala Broadway secara langsung di Amerika Serikat. "Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan para seniman muda Indonesia dapat membawa harum nama Indonesia di kancah internasional," katanya.

Para seniman yang akan dikirim ke New York harus melewati tiga tahapan yang akan dinilai oleh para juri yang sudah berpengalaman disetiap bidangnya seperti Ari Tulang, Garin Nugroho, Andrea Miranda dan Ufa Sofura. "Selama dua hari ini kami sudah banyak sekali melihat aksi dari seniman muda yang memiliki bakat tari, menyanyi dan akting seperti syarat untuk tiga tahapan yang akan kita nilai," kata Garin Nugroho.

Dalam kesempatan yang sama Garin menambahkan dengan adanya program ini akan menjadi bagian dari ajang penemuan dan pertumbuhan sumber daya manusia untuk menemukan bakat dari seni. "Tanpa sumber daya manusia yang cukup dan mengikuti standar nasional. Maka tidak mungkin musikal akan tumbuh di negara ini," katanya.

Program ini diikuti oleh 672 orang yang sudah mendaftar melalui website www.indonesiakaya.com, hingga kini sudah terpilih sekitar 243 peserta yang sedang mengikuti proses audisi yang nantinya akan tepilih hanya 10 orang yang akan berangkat ke New York. (ym)
Labels: Travel

Thanks for reading Bakti Budaya Djarum Foundation Beri Kesempatan Seniman Muda ke New York. Please share...!

Back To Top