Bhinneka dan Lazada Perkuat Ekosistem E-commerce

Bhinneka dan Lazada berkolaborasi dengan menghadirkan Bhinneka Official Store di LazMall


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bhinneka dan Lazada berkolaborasi dengan menghadirkan Bhinneka Official Store di LazMall. Kehadiran Bhinneka Official Store di Lazada menunjukkan bahwa dua pemain e-commerce terbesar di Indonesia dapat bekerja sama untuk membangun ekosistem  e-commerce Indonesia yang sehat dan kompetitif dengan membawa added value yang ditawarkan kedua perusahaan kepada pelanggan.

“Kolaborasi dan kerja sama ini merupakan milestone penting dalam perjalanan e-commerce di Indonesia dalam semangat untuk terus membangun ekosistem yang lebih baik,” ujar Vensia Tjhin, Chief of Omni Channel Officer Bhinneka di XXI Lounge Plaza Senayan Jakarta (18/2/2019).

Ia berharap langkah inj dapat menjadi multiplier effect dalam mewujudkan industri e-commerce nasional yang sehat dan kompetitif. Dan ia percaya, melalui strategi Omni Channel pada kolaborasi dan kemitraan dengan pemain lain, terutama di Lazada, dapat memperluas segmen dan melayani masyarakat Indonesia dengan lebih baik.

Menurutnya, kemitraan dengan pemain e-commerce lainnya membuktikan bahwa sebagai pemain e-commerce saling bekerja sama dan ini salah satu strategi bisnisnya di 2019. “Kami harus saling berdampingan dan mendukung satu sama lain untuk menciptakan industri yang lebih sehat di saat ini dan di masa depan.” tambahnya.

Vensia mengungkapkan, kolaborasi merupakan kunci dari dinamika bisnis e-commerce yang sehat. Ini sejalan dengan salah satu strategi bisnisnya mengembangkan Omni Channel, dengan pelayanan lebih baik kepada pelanggan, mitra, pemain e-commerce lainnya serta industri. Sebagai pionir industri e-commerce di Indonesia, Bhinneka yang 26 tahun ini dikenal sebagai penjual online produk gadget, laptop dan komputer, ingin mencoba merangkul para pemain baru yang saat ini  menjadi favorit para konsumen.

Bhinneka Official Store menyediakan 6 kategori produk utama yakni Teknologi dan Gadget, Lifestyle, Music Store, All About Home, Gaming Station dan Sports. Dari keenam kategori ini, 70% akan didominasi oleh gadget, laptop dan computer. Hingga akhir Februari 2019 ini, Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20 ribu produk dari lebih dari 100 merek dari berbagai kategori. "Kami percaya hadirnya kerja sama ini menambah deretan mitra yang terpercaya, serta memberikan kenyamanan bagi pelanggan Lazada ,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia. Kedua pihak memiliki basis pelanggan sendiri.

“Dengan tagline Bhinneka, #AsliBikinTenang, Lazada juga percaya bahwa pasar tidak perlu lagi khawatir dengan orisinalitas produk, terutama untuk kategori seperti gadget dan elektronik, di mana Bhinneka adalah salah satu pemain terkuat di pasar online khusus produk teknologi,” jelasnya.

Seiring dengan peluncuran Bhinneka Official Store di LazMall, Lazada juga akan menggelar Brand Day pada 26 Februari untuk semua produk yang ada di Bhinneka Official Store. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Bhinneka dan Lazada Perkuat Ekosistem E-commerce. Please share...!

Back To Top