Indoprix 2019 Hadirkan Persaingan di Supermoto

Jumpa pers perhelatan Indoclub 2019 di Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Musim kompetisi Indoclub Championship 2019 kembali bergulir. Berbagai hal baru pun dimunculkan di musim ketiga penyelenggaraan tahun ini yakni dibukanya Kelas Supermoto sampai 175cc 4tak non built up. Dengan hadirnya kelas supermoto, tentu menjadi warna baru karena perdana hadir dengan hadiah yang tidak kalah menarik.

Putaran pembukanya akan digelar pada tanggal 16-17 Februari 2019 mendatang di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, Jawa Barat. Konsep hadiah di Indoclub dari tahun ke tahun juga makin menarik. Di tahun 2019 ini, diberikan kesempatan memperebutkan 1 (satu) unit mobil untuk tim yang berhasil menjadi juara umum di akhir musim kompetisi.

“Kita tahun 2019 ini ingin memberikan reward lebih kepada tim dan owner yang selama ini belum banyak tersentuh penyelenggara balap pada umumnya. Karena di balik kemenangan pembalap, ada peran yang sangat penting dari owner dan kru baik secara support finansial maupun dukungan technical untuk membawa pembalap menempati podium tertinggi dalam suatu kompetisi. Dengan konsep ini, kita berhasil menyentuh ranah tersebut,” ungkap Deny Wajonk, Event Director Indoclub dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Kelas wajib dalam perhitungan total poin untuk memperebutkan satu unit mobil adalah RX-King dan Undebone 125cc Mix engine + Sport 2tak 150cc STD + Underbone mesin tidur. Khusus untuk pembalap di kelas Kelas Super Pro dan Undebone 125cc Mix engine, juga masih akan memperebutkan hadiah total Rp 10 juta pada setiap serinya. Selain itu, kelas ini juga hadir dengan format baru yang akan dibalapkan dua kali, terdiri dari race 1 race 2. Dan berlaku sistem akumulasi poin untuk menentukan perolehan point juara umum diahir musim. Sedangkan untuk kategori pemula Indoclub yang terdiri dari 4 (empat) kelas, panitia akan memberikan 1 (satu) unit sepeda motor di akhir musim bagi pebalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Serta dikategori Indomatic juga akan keluar Juara Umum per seri dengan hadiah uang tunai untuk masing-masing kategori Open dan Pemula.

Persaingan di kelas-kelas Matic pemula masih akan lebih seru. Dari musim sebelumnya, tercatat beberapa rider pemula telah naik kategori seeded di tahun 2019 ini. Sehingga peta persaingan di kategori kelas pemula akan makin sengit dan lebih merata. Di kelas pemula sendiri akan ada tambahan hadiah cash money bagi pebalap yang menggunakan ban FDR dan berhasil naik ke podium juara (1 sampai 3). Extra cash money tersebut di luar dari uang pembinaan yang diterima.

Masih soal hadiah, di kelas Matic 130cc Open juga mendapat apresiasi dari JVT Performance yang tahun ini kembali menjadi sponsor di Indoclub Championship. Juara umum dengan jumlah poin terbanyak di akhir musim, berhak membawa pulang satu unit sepeda motor matik. Dengan ketentuan pebalap tersebut wajib menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Open.

“Konsistensi dalam gelaran Indoclub Championship tidak terlepas dari support yang selama ini diberikan oleh teman-teman sponsor, adapun sponsor yang terlibat adalah Cargloss Aerox, FDR tire, Antangin, Ravenol oil, Deride, Kawahara, Lenka MiniGP, CLR Racing, Busi Brisk, Bpro Racing, Dalian Carton box, JVT Performance, Racing Boy, RC-3 Parts, AHRS Racing Product, Helm NHK, WRC Knalpot, Indomaret, dan Merburgs,” pungkas Deny. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Indoprix 2019 Hadirkan Persaingan di Supermoto. Please share...!

Back To Top