Karcher Indonesia Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

(Ki-Ka) General Manager PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo Daniel Surya, Managing Director Kärcher Indonesia Mateus Bernath, dan President Director PT mitra Cipta Hardi Elektrindo Michael Hardinata, saat pembukaan service center Kärcher di Harco Mangga Dua, Jakarta, Jumat (8/2/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kärcher, salah satu brand solusi peralatan pembersih (cleaning) terkemuka asal Jerman, meresmikan pembukaan Kärcher Store and Service Cente di kawasan Harco Mangga Dua, Jakarta Utara, Jumat (8/2/2019).

Kärcher sendiri merupakan perusahaan yang dikenal dengan produk pembersih bertekanan tinggi, peralatan perawatan lantai, sistem pembersihan suku cadang, pengolahan air cuci, peralatan dekontaminasi militer, dan pembersih debu jendela. Adapun rentang harga produk Kärcher ditawarkan mulai dari Rp 1 juta untuk peralatan pembersihan rumah tangga hingga Rp 15 miliar untuk pembersihan runway bandara.

Managing Director Kärcher Indonesia, Mateus Bernath, mengatakan, pihaknya optimistis mampu meningkatkan penjualan di Indonesia, mengingat masih besarnya kebutuhan alat pembersih perkantoran maupun tempat tinggal di tanah air. "Kami optimistis pertumbuhan bisnis perseroan bisa meningkat 20 persen di tahun ini. Sepanjang tahun lalu, kami berhasil meraih penjualan sebanyak 1 juta unit,” kata Mateus.

Menurut Mateus, saat ini permintaan pasar dari kalangan industri terus meningkat, sejalan dengan permintaan rumah tangga yang juga ikut meningkat. "Adapun komposisi permintaannya, 60 persen untuk industri dan 40 persen untuk segmen rumah tangga,” kata Mateus.

Sementara itu, President Director PT Mitra Cipta Hardi Elektrindo yang merupakan main distributor Kärcher Indonesia, Michael Hardinata, mengatakan, pembukaan Kärcher Store and Service Center merupakan salah satu strategi pihaknya dalam memperluas penetrasi pasar dan memenuhi permintaan konsumen. "Kärcher Store and Service Center di Harco Mangga Dua ini merupakan toko ke-15, yang tidak saja menyediakan produk Kärcher secara lengkap, namun juga sebagai pusat layanan resmi Kärcher,” kata Michael.

Micheal mengatakan, pihaknya optimistis penjualan produk Kärcer sendiri tidak terpengaruh tahun politik secara langsung. "Pasalnya, kebutuhan alat-alat yang kami pasarkan merupakan hal yang penting untuk rumah, kantor, pabrik, bahkan perusahaan jasa cleaning service,” jelas Michael. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Karcher Indonesia Targetkan Penjualan Tumbuh 20%. Please share...!

Back To Top