Kemhub Gelar Kampanye Keselamatan di 10 Bandara

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemhub Polana B Pramesti saat kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan kepada para calon penumpang di 10 bandara secara serentak pada Minggu, 10 Februari 2019, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang


TANGERANG (IndonesiaTerkini.com)- Kementerian Perhubungan (Kemhub) menggelar kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan kepada para calon penumpang di 10 bandara secara serentak, Minggu (10/2/2019). Adapun 10 wilayah itu adalah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang; Bandara Kualanamu, Medan; Bandara Juanda Surabaya; Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar; Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar; Bandara Minangkabau,, Padang; Bandara Sepinggan, Balikpapan; Bandara Sam Ratulangi, Manado; Bandara Rendani, Manokwari; serta Bandara Mopah, Merauke.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemhub Polana B Pramesti hadir langsung melakukan kampanye keselamatan dan keamanan kepada para calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta.

Menurut dia, tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini guna meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan dan meningkatkan pengetahuan dan mengedukasi masyarakat sebagai calon penumpang pesawat tentang keselamatan dan keamanan penerbangan. "Kami melakukan kampanye hari ini serentak diselenggarakan di 10 bandara dengan tujuannya untuk mengingatkan dan menyosialisasikan, serta mengedukasi masyarakat bahwa keselamatan, kenyamanan, dan keamanan itu menjadi fokus utama kami," kata Polana di Tangerang, Minggu (10/2/2019).

Dia mengharapkan, pemahaman masyarakat tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada saat penerbangan semakin baik dan dapat meminimalisir ancaman keselamatan dan keamanan penerbangan. Secara tidak langsung, tambah Polana, hal ini akan memudahkan stakeholders di bidang penerbangan untuk dapat melaksanakan fungsinya dengan baik dan meminimalisir faktor risiko. (pr)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Kemhub Gelar Kampanye Keselamatan di 10 Bandara. Please share...!

Back To Top