Menkes Dukung Penambahan Fasilitas RS Kanker Dharmais

Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek saat peresmian bangsal remaja RS Kanker Dharmais, Rabu (27/2/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Prudential Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) meresmikan bangsal remaja di Rumah Sakit Kanker Dharmais (RSKD), Jakarta, Rabu (27/2/2019). Bangsal remaja ini memiliki berbagai fasilitas seperti ruang konsultasi, psikiatri, teen lounge (ruang berkumpul pasien remaja), dan multi-media corner.

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch, mengatakan, inisiatif ini merupakan perwujudan program community investment di bawah pilar kesehatan dan keselamatan (Health and Safety). "Peresmian ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam membantu pasien kanker anak-anak dan remaja untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama perawatan dan membantu mereka untuk sembuh," kata Jens Reisch.

Reisch menambahkan peresmian renovasi bangsal khusus remaja merupakan kelanjutan komitmen Prudential Indonesia. Pada 2018, Prudential Indonesia, bekerja sama dengan YOAI, menyerahkan donasi sebesar Rp 4,5 miliar dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polis PRUsyariah di 2017 dalam rangka sepuluh tahun kehadiran Unit Usaha Syariah Prudential Indonesia, untuk renovasi bangsal di RSKD. "Kami berkolaborasi dengan YOAI sejak 2003, dan kami berkomitmen untuk membantu anak-anak penderita kanker agar bisa mendapatkan bantuan pengobatan dan perawatan di bangsal yang memadai di rumah sakit," ungkap Reisch.

Menteri Kesehatan, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K), mengatakan, pemerintah sangat mendukung setiap inisiatif yang memfasilitasi pengobatan kanker, terutama untuk anak-anak dan remaja.

"Pasien kanker anak-anak dan remaja perlu dukungan yang luar biasa dalam menjalani pengobatan agar bisa cepat sembuh. Apalagi mereka sedang berada dalam usia pertumbuhan di mana mereka seharusnya dapat bermain dan belajar dengan gembira. Dengan adanya bangsal khusus anak-anak dan remaja d RSKD, kami berharap para pasien dapat lebih bersemangat untuk sembuh dan mereka bisa tetap merasa nyaman selama menjalani perawatan di rumah sakit," tambah Menkes.

Sementara itu, Direktur Utama RSKD, Prof dr H Abdul Kadir PhD SpTHT KL (K) MARS menambahkan peresmian bangsal remaja ini juga merupakan acara puncak dari peringatan Wold Cancer Day di RSKD. Kehadiran bangsal remaja ini sangatlah penting mengingat WHO menyebutkan pasien remaja sangat berbeda dengan pasien anak maupun dewasa. Terlebih secara psukologis mereka saat dirawat akan sangat berbeda dengan anak-anak yang berusia dengan balita, dan tidak sama pula dengan pasien dewasa. "Kami berharap fasilitas tersebut bisa membantu memberikan semangat untuk pasien anak-anak dan remaja agar cepat sembuh," tutup Abdul. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Menkes Dukung Penambahan Fasilitas RS Kanker Dharmais. Please share...!

Back To Top