SCB Luncurkan Layanan Digital untuk Nasabah Wealth Management

Bambang Simarno, Managing Director and Head Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia (kiri)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Divisi Wealth Management Standard Chartered Bank meluncurkan dua layanan baru khusus untuk nasabah prioritasnya. Dua layanan tersebut adalah Online Mutual Funds dan SmartGoals yang membantu nasabah prioritas Standard Chartered Bank (SCB) dalam melakukan transaksi reksa dana secara online melalui SC Mobile atau iBanking. SC Mobile dan iBanking adalah layanan digital yang otomatis akan dimiliki oleh setiap nasabah SCB.

"Dengan layanan ini nasabah prioritas kami akan dimudahkan dalam melakukan transaksi reksa dana seperti pembelian, pengalihan, pencairan secara online," jelas Bambang Simarno, Managing Director and Head Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia, Selasa (12/2/2019).

Sementara itu, layanan yang kedua, SmartGoals ini adalah layanan yang menggabungkan perencanaan finansial sederhana strategi alokasi investasi yang disesuaikan kemampuan keuangan dan profil investasi masing-masing nasabah Standard Chartered Bank. SmartGoals memudahkan nasabah prioritas untuk berinvestasi secara rutin dan juga tetap mengikuti perkembangan nilai investasinya secara online.

Kedua layanan tersebut secara resmi diluncurkan dalam seminar keuangan tahunan Wealth on Wealth (WoW) Standard Chartered Bank 2019. Seminar tersebut mendiskusikan berbagai peluang dan tantangan berinvestasi di tengah momentum pertumbuhan ekonomi nasional, regional dan global sepanjang tahun 2019 ini. Di penyelenggaraan ke-15 tahun ini, WoW digelar dengan menangkat topik "Indonesia 2019: Unlocking Opportunities amid Global Uncertainties" yang menunjukkan optimisme bank terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia ditengah melambatnya pertumbuhan ekonomi negara-negara lain di dunia.

Rino Donosepoetro, CEO Standard Chartered Bank Indonesia menjelasakan, alasan pihaknya mengangkat topik tersebut untuk WoW kali ini. Menurut Rino, tahun ini merupakan tahun merupakan tahun yang menarik, di mana kebutuhan finansial dan berimvestasi akan dipengaruhi nuansa politik, mengingat adanya pemilu yang segera berlangsung. "Namun kami optimistis pertumbuhan ekonomi nasional akan tetap terjaga didorong oleh fundamental ekonomi yang kuatserta peningkatan daya beli ruamh tangga dan pemulihan sektor investasi swasta," jelasnya. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading SCB Luncurkan Layanan Digital untuk Nasabah Wealth Management. Please share...!

Back To Top