Sido Muncul Naikkan Anggaran Donasi Tiga Kali Lipat

Direktur Marketing Sido Muncul, Irwan Hidayat, saat memberikan donasi kepada pengelola Wisma Kasih Bunda, Anne Avantie, di Semarang, Selasa (12/2/2019)


SEMARANG (IndonesiaTerkini.com)- Sido Muncul berkomitmen terus membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, dalam bentuk program kepedulian kepada sesama seperti operasi katarak gratis, operasi bibir sumbing gratis, sumbangan kepada masyarakat dansiswa miskin, serta anak-anak panti asuhan dan berkebutuhan khusus. Sebagai bentuk kepedulian sosial tersebut, Sido Muncul menambah anggaran untuk donasi sebesar tiga kali lipat.

"Saya sudah meningkatkan anggaran donasi tiga kali lipat, untuk dapat membantu lebih banyak lagi mereka yang membutuhkan," ujar Direktur Marketing Sido Muncul, Irwan Hidayat, saat memberikan donasi kepada pengelola Wisma Kasih Bunda, Anne Avantie, di Semarang, Selasa (12/2/2019).

Bantuan uang senilai Rp200 juta itu berasal dari Berlico Farma, perusahaan farmasi yang menjadi anak perusahaan Sido Muncul. Selain uang, Berlico Farma juga membantu obat-obatan.

Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya terus melanjutkan operasi katarak gratis kepada masyarakat tidak mampu. Tahun lalu, operasi dilakukan terhadap 12.500 pasien. Untuk tahun ini, jumlahnya masih sama seperti tahun lalu karena BPJS Kesehatan yang mulai membatasi layanan, termasuk operasi katarak. "Total, operasi katarak dilakukan sebanyak 52.000 orang penderita katarak. Tahun ini, rencana akan dilakukan operasi bibir sumbing gratis yang digelar di RS Sardjito Yogyakarta," ujar Irwan.

Irwan mengaku mendapat partner yang baik dan tepat yakni Anne Avantie dalam menyalurkan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus, yakni penderita hydrocephalus. "Saya bersyukur ketemu partner yang baik seperti Ibu Anne," ujar Irwan.

Sementara itu, Anne Avantie menyatakan syukur dan terimakasih kepada Sido Muncul dan Irwan Hidayat yang sangat peduli dan selalu membantu anak-anak berkebutuhan khusus yang ditampungnya dalam rumah singgah Wisma Kasih Bunda. (van)
Labels: CSR

Thanks for reading Sido Muncul Naikkan Anggaran Donasi Tiga Kali Lipat. Please share...!

Back To Top