VIU dan Nia Dinata Cari Filmmaker Berbakat Surabaya

(Ki-Ka) Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, Nia Dinata, Sineas dan Founder Kalyana Shira Film, dan Sally Anom Sari, Pemenang Viu Patching Forum 2019 "Halustik", di acara Roadshow Dialog Film di Surabaya, Jumat (1/2/2019)

SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Viu Pitching Forum 2019 hadir untuk memberikan kesempatan kepada kreator film Indonesia agar bisa mengajukan ceritanya, dan bisa digarap menjadi sebuah film. Kali ini Viu Pitching roadshow di Surabaya, Jumat (1/2/2019). Acara tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang mayoritas anak muda.

"Ini merupakan komitmen kami terhadap bangsa Indonesia dalam membangun ekosistem yang memberdayakan industri konten guna berkontribusi secara signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Senior Vice President Marketing Viu, Myra Suraryo, Jumat.

Ia mengatakan, Viu Pitching dilakukan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki oleh sineas Indonesia untuk menjadi Viu Originals. "Kami akan memberikan bimbingan dan kesempatan bagi para talenta Indonesia untuk memamerkan hasil karya mereka di panggung global," ujarnya.

Viu Pitching Forum 2019 ini dimulai dengan kegiatan road show dialog film bersama Nia Dinata seorang sutradara dan produser film dan tim Viu di sepuluh kota di Indonesia. "Kami melaksanakan road show di Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali dan Manado dan nantinya akan diberikan kesempatan selama lebih dari satu bulan bagi sineas Indonesia untuk mengajukan ide ceritanya ke Viu Pitching Forum ini dimulai sejak 20 Januari hingga 28 Februari 2019," tuturnya.

Pihaknya akan memilih sepuluh finalis, yang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop selama enam hari, dan akan mendapatkan bimbingan intensif dari para sineas-sineas profesional Indonesia seperti Sammaria Simanjuntak seorang sutradara dan produser film, Andri Cung seorang sutradara dan penulis naskah, Pritagita Arianegara seorang sutradara dan Aline Jusria seorang editor film. "Pada akhir masa workshop tersebut, para finalis akan melakukan pitching atau presentasi ide cerita mereka di depan para juri yang akan menilai ide dari cerita mereka," ucapnya.

Viu Pitching Forum 2019 adalah sebuah acara tahunan yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki oleh sineas Indonesia untuk menjadi Viu Originals. Selanjutnya, melalui bimbingan dan kesempatan bagi para talenta Indonesia untuk memamerkan hasil karya mereka di panggung global. (dri)
Labels: filmmaker berbakat, indonesiaterkini.com, surabaya, viu dan nia dinata, viu pitching forum

Thanks for reading VIU dan Nia Dinata Cari Filmmaker Berbakat Surabaya. Please share...!

Back To Top