ACS Group Tawarkan Solusi Efisiensi dan Optimalisasi Bagi Perusahaan

ACS Group menggelar solution event dengan memaparkan End To End Solution for Industrial Automation System serta memperkenalkan produk ABB yang bisa memberikan informasi solusi teknologi terkini yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Menyosong revolusi industri 4.0, setiap perusahaan menginginkan untuk secepatnya mengimplementasikan industri 4.0 untuk bisa tetap eksis dan bisa bertahan dalam persaingan bisnis. Untuk itu ACS Group menggelar solution event dengan memaparkan End To End Solution for Industrial Automation System serta memperkenalkan produk ABB yang bisa memberikan informasi solusi teknologi terkini yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Branch Manager ACS Group Surabaya, Boedijanto, ST mengungkapkan, event kali ini pihaknya ingin berbagi informasi mengenai sinergi kerjasama antara teknologi operasi dan teknologi informasi di area industri manufacturing dengan objektifnya untuk memperbaiki atau meningkatkan performa dari sistem otomatis industri di perusahaan. "Jika kita fokus pada industri manufacturing, misi paling mendasar dari perusahaan manapun adalah bagaimana operasional perusahaan berjalan efisien, bagaimana mengoptimalkan hasil suatu pekerjaan dan aset atau mesin produksi selalu dapat bekerja pada puncaknya,” terangnya.

Boedijanto menambahkan untuk mencapai misi ini, juga merupakan tantangan tanpa akhir yang dihadapi oleh perusahaan seiring bertambahnya usia aset dan permintaan untuk peningkatan produksi. “Untuk itu ACS ingin berbagi informasi mengenai End To End Solution untuk sistem otomatis industri dengan mempergunakan produk principal kami ABB baik untuk sistem otomatisasi industrinya maupun solusi backendnya,” jelasnya.

Salah satu solusi beckend yang dimiliki oleh ABB di antaranya Ellipse CALM (Connected Assets Lifecycle Management) yang terdiri atas module, Enterprise Assets Management (EAM), Workforce Management (WFM) dan Assets Performance Management (APM).
“ABB merupakan pemimpin dan pelopor di bidang teknologi khususnya untuk produk elektrifikasi, robotik, otomasi industri dan jaringan listrik, yang juga berperan melayani berbagai mitra bisnis di sektor utilisasi, ragam industri, transportasi dan infrastruktur secara global,” ujarnya.

Sementara infrastruktur MES (Manufacturing Execution System) dan Ellipse CALM membutuhkan pula adanya perangkat-perangkat pendukung lainnya. Untuk field force yang melakukan pekerjaan corrective/preventive maintenance maupun pekerjaan inspeksi dapat mempergunakan perangkat Enterpise Mobile Computing dari Zebra. Perangkat server dan storage (sehubungan Big Data, adanya ratusan dan bahkan ribuan data signal per second yang perlu di capture). ACS bekerjasama dengan Nutanix untuk pengadaan HCI server dimana salah satu keuntungannya adalah biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dapat flexible mengikuti kebutuhan pengembangan server dan storagenya (pay as you grow). Perangkat wired/wireless network system dan perangkat network securitynya. Perangkat-perangkat di dalam MES perlu saling terhubung melalui perangkat wired/wireless network system.

Kegiatan ini sendiri dihadiri sekitar 20 coorporate atau peserta sebanyak 72 orang yang diharapkan bisa memberi feedback positif. Didalam kegiatan ini juga dilakukan demo untuk mempergunakan alat atau mesin yang ditawarkan atau sekedar upaya untuk membersihkan dan merawat mesin dengan teknologi industri 4.0 tersebut.

Pihaknya berharap, para peserta atau coorporate bisa memakai solusi yang ditawarkan. Untuk target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini Boedijanto menegaskan targetnya adalah interest dari mereka. “Caranya mereka mengisi questioner meminta kami berkunjung ke perusahaannya. Biasanya dalam kegiatan ini 20 persen dari perusahaan meminta kami berkunjung (berarti target interest tercapai),” ungkapnya. (dri)
Labels: acs group tawarkan solusi efisiensi dan optimalisasi bagi perusahaan, indonesiaterkini.com

Thanks for reading ACS Group Tawarkan Solusi Efisiensi dan Optimalisasi Bagi Perusahaan. Please share...!

Back To Top