Batik Air Tambah 1 Pesawat Airbus A320-200CEO

Lion Air Group secara resmi telah menerima satu pesawat baru tipe Airbus 320-200CEO (A320) yang langsung diterbangkan dari pabrikan Airbus di Toulouse, Perancis


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Batik Air secara resmi menerima satu pesawat baru tipe Airbus A320-200 CEO, yang langsung diterbangkan dari pabrikan Airbus di Toulouse, Perancis. Armada terbaru ini merupakan pesawat ke-42 dari total pesanan seri A320, yaitu 234 unit. Kehadiran pesawat baru disambut langsung oleh tim Batik Air setelah melalui waktu tempuh sekitar 19 jam 40 menit.

Direktur Utama Batik Air, Capt Achmad Luthfie, mengatakan, pihaknya sangat senang dengan mendatangkan kembali pesawat yang tiba sesuai jadwal. Kehadiran Airbus 320 sebagai bukti kesungguhan Batik Air dalam menyediakan pelayanan terbaik guna menambah tingkat kenyamanan para tamu saat melakukan penerbangan. "Hal ini sejalan dengan upaya Batik Air untuk semakin meningkatkan pengalaman terbang bagi pebisnis dan wisatawan di kelas premium service airline," kata Lutfhie, Minggu (31/3/2019).

Lutfie menambahkan, Batik Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari kru serta berbagai pihak yang telah membantu memperlancar proses pengiriman pesawat Airbus ke-42. "Rencananya, PK-LZK difungsikan untuk meningkatkan kapasitas angkut penumpang dan barang, memperkuat layanan rute yang sudah ada, serta pengembangan jaringan perusahaan seperti pembukaan rute baru. Selain itu, kami menilai pesawat baru mampu menambah tingkat kepercayaan, loyalitas, serta kepuasan dari para tamu," papar Luthfie.

Pesawat PK-LZK melengkapi kekuatan dari armada yang saat ini dioperasikan oleh Batik Air, terdiri dari 41 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Hadirnya pesawat baru memberikan rasa optimistis terhadap tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance/OTP) per hari. Saat ini, Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 90,3 persen.

Untuk diketahui, hingga saat ini Batik Air melayani lebih dari 40 destinasi domestik dan internasional, dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari. Untuk pengaturan operasional, Batik Air memiliki utilisasi pesawat berkisar 8-9 jam per hari, dua pesawat menjalani perawatan (schedule maintenance) serta satu pesawat sebagai cadangan (stand by). (pr)
Labels: batik air tambah 1 pesawat airbus a320-200ceo, berita batik air, indonesiaterkini.com

Thanks for reading Batik Air Tambah 1 Pesawat Airbus A320-200CEO. Please share...!

Back To Top