Fujitsu Luncurkan Scanner ScanSnap iX1500 dengan Teknologi AI

Peluncuran Fujitsu ScanSnap iX1500,di Jakarta, 19 Maret 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk mendukung kebutuhan digitalisasi dokumen, Fujitsu Indonesia meluncurkan Fujitsu ScanSnap iX1500, scanner generasi lanjutan dari ScanSnap series. Dibandingkan ScanSnap iX500 yang sudah dihadirkan seberlumnya, scanner ini telah mengalami peningkatan dalam segi desain, fungsi, dan software.

Scanner Product Manager PT Fujitsu Indonesia, Geotama Riamputra menyampaikan, salah satu keunggulan scanner ini adalah penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang memungkinkan scanner tersebut mempelajari dan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna. Melalui teknologi AI, ScanSnap iX1500 bisa otomatis melakukan scanning mengikuti ukuran kertas, mengenali dokumen, hingga menyarankan judul dokumen. Tanpa harus menamai ulang file yang telah di-scanning, teknologi AI pada ScanSnap iX1500 bisa otomatis membaca bagian dari teks di dokumen untuk dijadikan judul file. Selain itu, scanner ini juga dapat terkoneksi secara langsung ke komputer dan smart device untuk melakukan scanning menggunakan WiFi.

"Dibandingkan ScanSnap iX500, scanner ini juga sudah dilengkapi layar LCD 4,3 inci. Settingan scanner bisa langsung dilakukan di layar LCD ini, jadi bisa lebih memudahkan penggunan," kata Geotama Riamputra, di peluncuran ScanSnap iX1500, di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Bila ScanSnap iX500 memiliki kecepatan scanning hingga 25 lembar kertas per menit, untuk ScanSnap iX1500 kecepatannya sudah ditingkatkan hingga 30 lembar kertas per menit. Ukuran kertas maksimum A3 serta dapat menampung sampai 50 lembar. Dibanderol dengan harga Rp 11 jutaan, scanner ini akan didistribusikan melalui PT Prisma Teknologi Infromatika. PT Fujitsu Indonesia menargetkan penjualan sebanyak 2.000 unit per tahun dengan target pasar usaha kecil dan menengah. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Fujitsu Luncurkan Scanner ScanSnap iX1500 dengan Teknologi AI. Please share...!

Back To Top