Kadin Rusia Kenalkan 'Expocentre' kepada Pengusaha Indonesia

Ketua Kadin Komite Rusia Didit Ratam (kiri), Ketua Dewan Bisnis Rusia-Indonesia Mikhail Kuritsyn (tengah), dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rusia Sergey Katyrin (kanan) saat menghadiri Dialog Bisnis Rusia dan Indonesia di Jakarta, Selasa (12/3/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rusia Sergey Katyrin memperkenalkan sebuah perusahaan pameran terbesar di Rusia bernama Expocentre kepada para pelaku bisnis di Indonesia.

"Expocentre adalah salah satu perusahaan pameran terbesar di Rusia yang merupakan bagian dari Russian Federation Chamber of Commerce and Industry yang menyelenggarakan lebih dari 100 pameran setiap tahun," ujar Sergey Katyrin saat menghadiri Dialog Bisnis Rusia dan Indonesia di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Lewat berbagai pameran yang diselenggarakan Expocentre ini, katanya, eksportir Indonesia dapat memamerkan produknya di Rusia. Harapan kami Indonesia juga akan tahu lebih banyak lebih tentang  peluang bisnis dan investasi di Rusia. Salah satu cara yang mudah untuk memprerentasikan potensi kedua negara yaitu melalui pameran dagang. "Pameran yang digelar Expocentre juga menjadi pintu masuk terbaik bagi produk-produk Indonesia untuk dipasarkan di negara-negara di sekitar Rusia, termasuk Eropa Timur," lanjutnya.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani menyambut baik tawaran kerja sama dari Kadin Rusia itu, Saya mengharapkan pengusaha Indonesia dapat memanfaatkan pameran dagang di Rusia, salah satunya di Expocentre. "Pameran dagang dapat menjadi salah satu upaya memperkenalkan produk-produk Indonesia kepada para pengusaha Rusia. "Melalui pameran dagang diharapkan volume perdagangan Indonesia dengan Rusia dapat meningkat," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Kadin Komite Rusia Didit Ratam mengatakan selama 3 tahun terakhir, Indonesia menunjukkan geliat perkembangan yang luar biasa  dari para pelaku UKM yang didukung oleh perkembangan teknologi saat ini. "Saya optimis kunjungan delegasi Rusia bisa memberikan dampak positif bagi  dunia bisnis di Indonesia yang sedang giat-giatnya melakukan gerakan ekspor," ujar dia. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kadin Rusia Kenalkan 'Expocentre' kepada Pengusaha Indonesia. Please share...!

Back To Top