Kreasitus Bidik UMKM dan Profesional untuk Situs Web Ekonomis

CEO Kreasitus Rinaaldi Soerja Djanegara (tengah) memperlihatkan salah satu situs web UMKM yang dibuatnya


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kreasitus, perusahaan website builder lokal, membidik UMKM dan profesional perorangan untuk pembuatan situs wen ekonomis. Sesuai namanya Kreasitus, situs web ini akan memberi lebih banyak kebebasan para penggunanya untuk berkreasi.

CEO Kreasitus, Rinaaldi Soerja Djanegara mengungkapkan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Tercatat 60% pertumbuhan ekonomi nasional didorong oleh UMKM. Ada 59,2 juta UMKM di Indonesia, namun baru 8% yang memanfaatkan platform digital.

“Berangkat dari kondisi tersebut, PT. Prima Gelora Indo yang bergerak di bidang platform online, memperkenalkan Kreasitus (www.kreasitus.co.id) bagi UMKM dan profesional perorangan di Indonesia, dengan menyediakan layanan website professional yang tepat sasaran, mudah, cepat, dengan harga terjangkau,” kata CEO Kreasitus Rinaaldi Soerja Djanegara di Jakarta.

Rinaaldi mengatakan, di era digital saat ini, bisnis usaha tidak bisa terpisahkan dari gaya hidup digital. Membuka usaha tidak lagi cukup dengan hanya mempunyai sebuah toko dalam wujud nyata, tetapi juga butuh ‘penampilan’ toko yang menarik yang dapat diakses melalui internet, untuk memperkenalkan produk kepada konsumen, dan menjangkau pasar lebih luas, baik di dalam maupun di luar negeri. "Produk juga akan lebih terpercaya dan mendapatkan nilai lebih, karena dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung situs web dan menerima pesanan baik melalui telepon ataupun formulir kontak di situs web,” tambah dia.

Sayangnya, lanjut dia, pelaku UMKM biasanya sudah lebih nyaman berjualan di sosial media karena tidak butuh biaya. Kreasitus mencoba membangun pola pikir bahwa dengan pembuatan situs web dapat memberikan efek yang lebih besar dari sekedar media sosial. Tak hanya itu, pelaku UMKM juga menghadapi beberapa kendala dalam pembuatan situs web. Diantaranya tidak memiliki kemampuan untuk coding, tak mampu mengkreasikan warna, tata letak dan tulisan, tak memiliki sistem pembayaran kartu kredit, dan sulit mengoperasikan situs, sehingga membutuhkan pihak lain. "Kreasitus hadir memberikan solusi dengan menciptakan platform yang dapat menyederhanakan proses pembuatan situs web, menepis semua kendala yang ada, dan memungkinkan setiap orang untuk membangun situs webnya sendiri dengan penuh gaya dan dirancang dengan baik,” tambah Rinaaldi yang menawarkan layanan berlangganan mulai dari Rp80 ribu per bulan hingga berlangganan per tahun yang ekonomis.

Bonni Rambatan, CEO NaoBun yang akan meluncurkan komik daring Project: Kuli, mengakui, “Dengan peranti pengembang situs yang dapat dioperasikan siapa saja, kreator independen seperti komikus, illustrator, penulis, dan desainer, dapat mempublikasikan, menyusun katalog, dan membangun kredensial mereka tanpa menghabiskan banyak biaya,” jelasnya tentang alasan Naobun berkolaborasi dengan Kreasitus. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Kreasitus Bidik UMKM dan Profesional untuk Situs Web Ekonomis. Please share...!

Back To Top