Mitsubishi Fuso Kuasai 45,4 Persen Kendaraan Niaga di Indonesia

Truk medium Mitsubishi Fuso pada GIIAS Surabaya 2019


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Mitsubishi Fuso melalui agen pemegang merek PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjadi pemimpin pasar kendaraan niaga dengan pangsa pasar sekitar 45,4 persen di Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB Duljatmono menjelaskan, pada Januari- Pebruari 2019 total penjualan truk dan bus Mitsubishi mencapai 7.443 unit. Dengan jumlah tersebut, Mitsubishi Fuso meraih pangsa pasar sebesar 45,4 persen di Indonesia. Untuk meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso, KTB mengikuti pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya, Jawa Timur, pada 29 Maret-7 April 2019, dengan menggandeng enam dealer besar di provinsi tersebut.

Keenam dealer besar itu adalah PT Bumen Redja Abadi, PT Dian Sarana Berlian Motors, PT Mayang Sari Berlian Motor, PT Murni Berlian Motors, PT Srikandi Diamond Indah Berlian Motors dan PT Sun Star Motor. "Di area Jawa Timur di mana Kota Surabaya menjadi pusatnya, penjualan Mitsubishi Fuso tetap mendominasi dengan pangsa pasar 46,9 persen," kata Duljatmono, Minggu (31/3/2019).

Selain itu untuk memperkuat pasar KTB, khususnya di Jawa Timur, juga memperkenalkan dua varian dari sembilan varian truk medium Fighter yang telah diluncurkan secara nasional pada awal tahun 2019 lalu. Dua varian yang dihadirkan adalah FN62F HD (6x4) dan FN62F TH (6x4). “Kehadiran Fighter menandakan keseriusan kami di segmen medium duty truck, dimana segmen ini menjadi pendorong pertumbuhan cukup signifikan bagi kendaraan niaga di Indonesia," ujar Duljatmono. (dri)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Mitsubishi Fuso Kuasai 45,4 Persen Kendaraan Niaga di Indonesia. Please share...!

Back To Top