PUDAM Tirta Sembada - Bank Sleman Kerja Sama Pembayaran

Bupati Sleman Sri Purnomo menyaksikan penandatanganan kerja sama antara PUDAM Sleman dan Bank Sleman


SLEMAN (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Sembada, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bersama dengan PD BPR Bank Sleman mendatangani kerja sama tentang pelayanan pembayaran tagihan dan perbankan di Kantor PUDAM Tirta Sembada, Sleman, Senin (4/3/2019). Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Direktur PUDAM Tirta Sembada, Dwi Nurwata dengan Direktur Utama Bank Sleman Muhammad Sigit yang disaksikan Bupati Sleman Sri Purnomo dan Asekda Bidang Administrasi Umum Arif Haryono.

Direktur PUDAM Tirta Sembada Dwi Nurwata mengatakan bahwa PUDAM Tirta Sembada bersama Bank Sleman sepakat melakukan kerja sama dalam kegiatan pelayanan 'payment point"  bagi pelanggan PUDAM Tirta Sembada. "Pelayanan pembayaran rekening air PUDAM Tirta Sembada bisa dilakukan melalui Bank Sleman sehingga dengan kerja sama ini pelanggan bisa memilih lebih banyak 'counter' layanan pembayaran," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa program pembayaran rekening air minum PUDAM Sleman di Bank Sleman ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Melalui kerja sama ini, penyediaan loket-loket pembayaran rekening air akan lebih mendekatkan PUDAM Sleman dengan para pelanggannya. "Dengan kemudahan pembayaran rekening PUDAM,  tunggakan diharapkan bisa ditekan. Tunggakan pembayaran rekening PUDAM tersebut kemungkinan terjadi karena pelanggan malas mendatangi loket pembayaran yang jauh, berjejal atau antre. Setelah pembayaran rekening PDAM Sleman dapat dilakukan di mana-mana, tentunya akan menekan angka tunggakan dan lebih mendekatkan PUDAM Kabupaten Sleman dengan para pelanggan," katanya.

Sri Purnomo juga berharap kerja sama PUDAM Sleman dengan Bank Sleman ini menjadi contoh pelayanan pembayaran "online" dan dapat diperluas.

Ia mengatakan, pada masa yang akan datang PUDAM Sleman perlu memikirkan upaya untuk mernyediakan Iayanan pembayaran rekening melalui ATM atau Iayanan e-Banking sebagai alternatif sarana pembayaran, khususnya bagi masyarakat yang dinamis. "Mengingat seiring dengan perkembangan zaman dan tingginya mobilitas masyarakat, konsumen menghendaki pelayanan pembayaran yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tanpa batasan tempat dan waktu," katanya.

Dirut Bank Sleman, Muhammad Sigit berharap layanan pembayaran PUDAM tersebut dapat lebih mengefisienkan pembayaran yang langsung dilakukan melalui Bank Sleman. Selain itu pembayaran melalui bank menurutnya juga mengurangi kebocoran yang selama ini dikhawatirkan. "Ketika pelanggan membayar tagihan ke bank, PUDAM tinggal menerima laporannya. Selain itu dengan layanan ini, risiko kebocoran itu tidak ada lagi. Tentunya risiko itu ada pada pihak kami Bank Sleman," katanya. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading PUDAM Tirta Sembada - Bank Sleman Kerja Sama Pembayaran. Please share...!

Back To Top