Selebritis Perempuan Kampanye Cegah Kanker Serviks Lewat Foto

Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) berkolaborasi dengan fotografer Diera Bachir memamerkan foto-foto dari para selebritis perempuan dalam pameran #IAmTrulyWoman


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) berkolaborasi dengan fotografer Diera Bachir memamerkan foto-foto dari para selebritis perempuan dalam pameran #IAmTrulyWoman, sekaligus untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia dan mengampanyekan pencegahan kanker serviks.

"Pameran ini juga menunjukkan pemikiran paling dalam dari para teman-teman (yang menjadi model)," kata Diera saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Pameran yang berlangsung di Plaza Indonesia ini menampilkan foto-foto dari 28 perempuan Indonesia yang peduli terhadap isu kanker serviks maupun isu perempuan, antara lain Prilly Latuconsina, Syifa Hadju, Sarwendah, Wulan Guritno, Chacha Frederica dan Rossa. Diera merepresentasikan perempuan melalui desain pameran yang berbentuk rumah, sebagai simbol bahwa perempuan adalah rumah bagi keluarganya, serta kain lembut untuk mewakili sifat perempuan. Alih-alih di atas kanvas, Diera mencetak foto-foto dalam pameran #IAmTrulyWoman ini di atas kain tipis agar ramah lingkungan.

Diera menilai pameran kali ini begitu berarti bagi dia karena semua tim, selain para model, juga perempuan dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari pengarah gaya, pengarah busana hingga penata rias. KICKS memanfaatkan pameran ini sebagai tempat edukasi mengenai kanker serviks, pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan tentang penyakit tersebut melalui gerai yang disediakan di dekat pameran. Pengunjung juga dapat mengakses layanan vaksinasi HPV, vaksin pencegah virus yang menyebabkan kanker serviks di gerai di pameran tersebut.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, yang membuka pameran ini, mengharapkan pameran ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian perempuan terhadap kesehatan diri terutama tentang kanker serviks. "Jangan sampai ada kasus, atau diri sendiri kena, baru periksa," kata dia.

Pameran foto #IAmTrulyWoman dapat dinikmati secara cuma-cuma di lantai 4 Plaza Indonesia mulai 8 hingga 15 Maret. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Selebritis Perempuan Kampanye Cegah Kanker Serviks Lewat Foto. Please share...!

Back To Top