Super League Triathlon Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Konferensi pers BCA Super League Triathlon Bali yang dihadiri oleh, dari kiri ke kanan, Chris McCormack (Co-Founder dan Vice Chairman SLT), Mira Wibowo (Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA), Inge Prasetyo (atlet triatlon Indonesia), Reza Puspo (Founder dan CEO Mesa Race)dan Michael D/hulst (Co-Founder dan CEO SLT), di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Ajang olah raga bergengsi tingkat internasional yang menguji ketahanan tubuh Super League Triathlon (SLT) akan segera digelar untuk pertama kalinya di Indonesia, yakni di Ayodya Resort, Bali selama dua hari berturut-turut, 23 dan 24 Maret 2019.

Dalam penyelenggaraan perdana tersebut, SLT menggandeng Bank Central Asia (BCA) sebagai sponsor utama beserta pihak-pihak lain sebagai sponsor pendukung, diantaranya Ayodya Resort Bali, Bukalapak, Investree, ISO Plus dan tiket.com. Melalui kegiatan yang diberi nama BCA Super League Triathlon Bali itu, para pecinta olah raga triatlon dari berbagai negara di dunia, baik yang masih pemula (newbie) maupun yang sudah berpengalaman dapat berbaur bersama.

“Kami antusias sekali menyambut penyelenggaraan SLT di Bali. BCA Super League Triathlon Bali tentunya dapat menjadi ajang untuk menaikkan popularitas olah raga triatlon di Indonesia,” kata Co-Founder dan CEO SLT Michael D’hulst dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Pada hari pertama, menurut dia, akan digelar lomba lari bertajuk BCA Super League Run dengan jarak yang bervariasi, yakni 2,5 kilometer, 5 kilometer dan 10 kilometer.

Sedangkan pada hari kedua, sambung dia, akan digelar BCA Super League Age Group yang dibagi menjadi dua jenis, yaitu sprint triathlon dan enduro triathlon. Sprint triathlon terdiri dari berenang 500 meter - sepeda 20 km - lari 5 km. Enduro triathlon terdiri dari berenang-sepeda-lari-berenang-sepeda-lari dengan masing-masing jarak berenang 250 meter, sepeda 10 km dan lari 2,5 km. "Seluruh olah raga itu dapat diikuti oleh peserta dari semua latar belakang olah raga dan tingkat pengalaman. Melalui kegiatan tersebut, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berlaga sambil menguji daya tahan tubuh,” ujar Michael.

Sementara itu, Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA Mira Wibowo menyambut baik penyelenggaraan festival multi olahraga tersebut. Dia pun berharap kegiatan itu akan berjalan dengan lancar dan banyak peminatnya. "BCA Super League Triathlon Bali itu bukan hanya ajang pertandingan olah raga, tetapi juga sebuah acara festival. Jadi, akan ada hiburan pertunjukan musik, serta berbagai stan makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta,” tutur Mira.

Biaya registrasi untuk mengikuti kegiatan tersebut bervariasi, tergantung kategori yang diinginkan oleh peserta. Untuk lomba lari, berkisar mulai Rp150.000 hingga Rp375.000. Untuk sprint triathlon berkisar dari Rp1.800.000 hingga Rp2.250.000, sedangkan enduro triathlon berkisar antara Rp2.250.000 hingga Rp3.300.000. Selain itu, ada pula lomba lari untuk anak-anak berusia 3 hingga 14 tahun dengan biaya pendaftaran Rp150.000. Tersedia diskon khusus bagi para pemegang kartu kredit BCA dan pembayaran melalui BCA KlikPay untuk seluruh kategori. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman superleaguetriathlon.com. (ym)
Labels: olahraga

Thanks for reading Super League Triathlon Pertama di Indonesia Resmi Digelar. Please share...!

Back To Top