Transmart Mega Card Bidik Transaksi Rp8 Triliun

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman (ke-2 dari kanan)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kartu kredit Carrefour Mega Card melakukan rebranding menjadi Transmart Mega Card. Hingga akhir tahun 2019, kartu baru ini ditargetkan dapat membukukan transaksi belanja Rp8 triliun. “Jumlah itu mengalami kenaikan Rp1,2 triliun dibandingkan pencapiatan transaksi tahun 2018 sebesar Rp6,8 trilin,” ujar Diza Larentie, Direktur Consumer Banking Bank Mega di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Saat ini, lanjut Diza, pemegang kartu Transmart Mega Card hasil kerja sama Bank Mega, Transmart, dan Visa itu telah mencapai 300 ribu. “Tahun ini untuk mencapai target transaksi Rp8 triliun, kami harap pemegang kartu TMC bertambah 50 ribu orang,” kata Diza menambahkan. Produk kartu rebranding ini dilengkapi dengan teknologi sistem pembayaran terbaru yaitu nirsentuh atau contactless.

Sistem pembayaran nirsentuh memberikan kemudahan hingga kenyamanan bertransaksi. Untuk transaksi dengan nilai hingga Rp1 juta pemegang kartu hanya cukup melakukan tap (menempelkan) kartu pada mesin EDC (electronic data capture) atau mesin pembaca transaksi. Selain itu, Transmart Mega Card juga memiliki tingkat keamanan yang sama seperti kartu kredit berbasis chip EMV pada umumnya. "Transmart Mega Card dirancang dengan menggunakan teknologi contactless guna menunjang aktivitas masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Untuk itu, menuntut segala hal dapat dilakukan secara cepat, sederhana dan aman. Pemegang kartu dapat dimudahkan tanpa direpotkan lagi untuk menghitung uang kembalian bahkan bagi toko tidak perlu lagi kesulitan dalam mengelola uang tunai,” ujar Diza Larentie, Direktur Consumer Banking Bank Mega.

Ditambahkan oleh Diza, Transmart Mega Card juga menawarkan kelebihan lain yang tidak terdapat pada kartu sebelumnya, yakni jalur antrian khusus pada saat berbelanja di Transmart dan fasilitas area parkir khusus di gedung Transmart. Sedangkan benefit lainnya yang telah ada sebelumnya tetap dapat dinikmati oleh pemegang kartu Transmart Mega Card, yaitu Lifetime Benefit atau Keuntungan Sepanjang Masa di lingkungan perusahaan ritel CT Corp berupa diskon belanja sebesar 10% di seluruh Transmart dan diskon belanja hingga 50% di seluruh perusahaan ritel CT Corp seperti Metro Department Store, Baskin Robbins, The Coffee Bean and Tea Leaf, dan lainnya. Dengan fitur dan benefit tersebut, Transmart Mega Card akan mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya pelanggan Transmart/Carrefour.

Presiden Direktur dan CEO PT Trans Retail Indonesia, Shafie Shamsuddin menyatakan, teknologi baru Transmart Mega Card untuk memenuhi tuntutan serta harapan dari seluruh pelanggan setia Transmart Carrefour yang menginginkan pelayanan lebih nyaman, mudah dan cepat dalam melakukan transaksi pembayaran. Transmart Carrefour berusaha menghadirkan inovasi serta keuntungan lebih bagi seluruh konsumen. Salah satunya, tiap pengguna Transmart Mega Card yang melakukan pembelanjaan minimum Rp500 ribu akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp50.000. Bagi konsumen yang mengajukan pembuatan Transmart Mega Card baru berkesempatan mengikuti tantangan Shopping Race (S dan K berlaku).

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman mengungkapkan, Transmart Mega Card dilengkapi teknologi contactless yang memungkinkan konsumen bertransaksi dengan mudah hanya dengan tap kartu saat berbelanja kebutuhan sehari-hari. “Berdasarkan studi Consumer Payment Attitude 2018 yang dirilis Visa, 7 dari 10 konsumen Indonesia tertarik untuk membayar menggunakan kartu contactless, terutama saat berbelanja di supermarket, karena lebih cepat dan nyaman1. Kami berharap dengan adanya Transmart Mega Card dapat mendorong penggunaan kartu contactless di Indonesia sebagai cara membayar yang lebih aman dan nyaman karena kartu hanya perlu TAP dan tetap berada di genggaman konsumen saat bertransaksi,” tambah Riko.

Menurut Riko, Visa memiliki misi menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang. Jaringan pemrosesan canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik. Visa terus melakukan inovasi yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, di manapun ia berada. Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merek, produk, layanan, jaringan dan usaha untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Transmart Mega Card Bidik Transaksi Rp8 Triliun. Please share...!

Back To Top