Ikut Grab Ventures Velocity, Bisnis BookMyShow dan Sejasa Tumbuh Pesat

Grab meluncurkan Grab Ventures Velocity Angkatan ke-2, di Jakarta, Rabu, 10 April 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejasa.com menjadi salah satu startup yang terpilih dalam program Grab Ventures Velocity (GVV) angkatan pertama, yaitu sebuah program yang khusus bertujuan untuk mendukung startup-startup yang sedang berkembang lebih lanjut (scale up). Selama mengikuti program ini, beberapa dukungan yang diberikan mulai dari akses terhadap pasar (market access), mentorship, keahlian teknologi, dan investasi strategis. Bahkan nantinya layanan Sejasa juga akan dihadirkan di platform Grab.

Co-Founder Sejasa.com, Anthony Eka Wijaya menyampaikan, selama mengikuti program GVV, ada banyak keuntungan yang didapatkan. Bahkan bisnis perusahaannya mulai menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dari sisi permintaan dan juga jumlah penyedia layanan.

"Selama mengikuti program Grab Ventures Velocity, kami melihat pertumbuhannya sangat signifikan. Pada saat program uji coba berlangsung selama enam minggu, ada peningkatan permintaan antara 50%-70%. Kemudian cukup banyak penyedia jasa baru yang bergabung di platform kami," kata Anthony Eka, di acara peluncan GVV angkatan ke-2, di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Dijelaskan Anthony, Sejasa merupakan platform online yang menghubungkan customer dengan penyedia jasa di bidang perawatan dan perbaikan rumah. Sudah hadir sejak akhir 2015, Sejasa kini menyediakan lebih dari 100 pelayanan jasa, mulai dari jasa pertukangan, service ac, hingga pengecatan. Selain Sejasa, startup lainnya yang juga terpilih dalam program GVV angkatan pertama adalah BookMyShow, platform ticketing online untuk pemesanan tiket entertainment seperti tiket bioskop, konser, pertandingan olahraga dan eSport, event, pameran, hingga karaoke.

"Melalui keikutsertaan kami di program ini, terlihat hasil yang menggembirakan dari sisi traffic dan penjualan tiket. Peningkatan sales lebih dari 30%, sedangkan dari sisi pengguna baru bertambah hingga 50%," kata Marketing Manager BookMyShow Indonesian, Martina Solya.

Melanjutkan komitmennya untuk mengembangkan potensi startup Indonesia, Grab juga sudah meluncurkan GVV angkatan ke-2. Pendaftarannya sudah dibuka sejak 29 Maret 2019 hingga 15 Mei 2019. Programnya sendiri akan berjalan mulai Juni hingga Agustus 2019. Diluncurkan pertama kali pada Juli 2018, Grab Ventures merupakan perpanjangan tangan dari inovasi terbaru dan usaha ventura Grab dengan investasi senilai US$ 250 juta atau sekitar Rp 3 triliun untuk Indonesia. Melalui GVV, Grab Ventures menawarkan akses ke basis peIanggan Grab yang Iuas, bimbingan dan akses ke aset teknologi Grab bagi para startup untuk menguji layanan mereka melalui ekosistem Grab.

"Grab Ventures Velocity merupakan bagian dari komitmen Grab untuk mengembangkan potensi startup Indonesia. Grab juga sudah berkomitmen menginvestasikan dana sekitar Rp 3 triliun untuk mendukung program ini," kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Untuk GVV angkatan kedua ini, tema yang diangkat adalah Memberdayakan Pengusaha Mikro di Asia Tenggara. Sejalan dengan ini, GVV membuka pendaftaran untuk dua jalur program, yaitu Pemberdayaan Petani (Empower Farmers) dan Pemberdayaan Usaha Kecil (Empower Small Businesses). (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Ikut Grab Ventures Velocity, Bisnis BookMyShow dan Sejasa Tumbuh Pesat. Please share...!

Back To Top