Pertamina Maluku-Papua Amankan Distribusi BBM-LPG Masa Pemilu

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua usai apel siaga kesiapan pengamanan distribusi BBM dan LPG untuk pemilu 2019 yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Dok VIII Jayapura, Kamis (11/4/2019)


JAYAPURA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua menggelar apel siaga kesiapan pengamanan distribusi BBM dan LPG untuk pemilu 2019 yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Dok VIII Jayapura.

Abdul Gasing Operation Head Terminal BBM Jayapura Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, di Jayapura, Kamis, mengatakan tujuan dari pelaksanaan apel siaga ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan pada pemilu 2019 ini. "Mengingat lokasi TBBM Jayapura merupakan objek vital nasional maka diperlukan pengamanan-pengamanan tambahan, di mana terkait hal tersebut kami melakukan koordinasi dengan pihak keamanan baik TNI maupun Polri," katanya.

Menurut Abdul, koordinasi dengan pihak keamanan ini dalam masa sebelum, sedang dan sesudah pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan legislatif (pileg) yang sesuai dengan Surat Edaran Kementerian ESDM RI Nomor 0002.E/07/SJN.A/2019 tentang peningkatan pengamanan objek vital nasional bidang energi dan sumber daya mineral selama penyelenggaraan pemilu 2019. "Selain aparat keamanan setempat, kami juga akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dan melakukan evaluasi pada setiap minggunya sesuai dengan imbauan dari pusat," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam apel siaga tersebut juga diimbau untuk memastikan area Terminal Bahan Bakar Minyak dan Depot Pengisian Pesawat Udara baik sarana maupun prasarana bersih dari atribut partai atau pasangan calon presiden (spanduk, stiker, selebaran, poster, bendera dan lain sebagainya) serta mencegah kegiatan orasi partai yang menggunakan area TBBM dan DPPU. "Untuk penyuplaian BBM, kami sudah memiliki strategi khusus guna menghadapi hari-hari besar dan kemungkinan akan ada satuan tugas (satgas) yang memantau ketersediaan stok di TBBM Jayapura," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan koordinasi yang dilakukan untuk meningkatkan pengamanan tersebut dapat berjalan lancar dan aman sehingga kondisi di area TBBM Jayapura kondusif. (pr)
Labels: Migas

Thanks for reading Pertamina Maluku-Papua Amankan Distribusi BBM-LPG Masa Pemilu. Please share...!

Back To Top