PLN Beri Diskon Tarif 30% Bagi Pelanggan Industri

Ilustrasi jaringan listrik


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT PLN memberikan potongan (diskon) tarif listrik bagi pelanggan industri dengan di atas 200 kilo volt ampere (kVA). Diskon ini berlaku untuk pemakaian daya dari pukul 23.00-08.00 alias pada saat luar waktu beban puncak (LWBP). Potongan 30% tarif listrik ini berlaku hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Executive Vice President Operasi PLN Regional Jawa bagian Barat Bima Putrajaya mengatakan tarif listrik selama pukul 23.00-08.00 sebesar Rp1.035/kWh. Dengan diskon 30% maka tarif pelanggan industri menjadi Rp 725/kWh. Pelanggan PLN pun mendapatkan tambahan potongan tarif 5% bila sudah terdaftar sebagai pelanggan Premium. "Kami dorong industri meningkatkan kebutuhan pemakaian di luar waktu beban puncak dengan biaya lebih murah. Kami harapkan semua pengusaha industri dapat memanfaatkan peluang ini sehingga produksi bisa ditingkatkan," kata Bima dalam acara PLN Industrial Customers Networking di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Di tempat yang sama, General Manager PLN Disjaya Ikhsan Asaad mengatakan program ini sebenarnya sudah pernah bergulir sejak 2015. Namun kini diluncurkan lagi seiring dengan permintaan pelanggan industri. "Potongan tarif listrik pertama kali dimulai pada 2015-Oktober 2018. Kemudian pada November 2018-Desember 2018. Untuk program saat ini ditargetkan seluruh pelanggan industri merasakan manfaat dari diskon tarif. Ada 800 pelanggan industri I-3 dan I-4 di Jakarta. Kami targetkan semuanya mendaftar program ini," ujarnya.

Ikhsan menuturkan program ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Namun Jakarta menjadi wilayah pertama yang melakukan inisiasi diskon tarif ini. "Program berlaku sejak pukul 23.00 lantaran di saat itu beban rendah. Dengan program ini maka PLN dan pelaku industri sama-sama diuntungkan. Kami bisa optimalkan pembangkit listrik dan industri bisa meningkatkan produksi," ujarnya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading PLN Beri Diskon Tarif 30% Bagi Pelanggan Industri. Please share...!

Back To Top