Shopee Dorong Peran Perempuan Indonesia

(Ki-Ka) Ario Pratomo, Content Creator; Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee; Tunggal Pawestri, Gender Specialist


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Shopee merilis program #UntukPerempuan dalam rangka mendukung perempuan agar mengambil perannya masing-masing. Program ini dilandasi dari hasil riset yang dirilis Markplus, Inc mengenai Women and E-Commerce Survey 2019. Riset ini melibatkan 1200 responden perempuan, hasilnya menunjukkan tingginya angka kesadaran perempuan untuk menjadi individu mandiri. Sebanyak 65% perempuan Indonesia ingin memiliki kebebasan untuk berkarya, khususnya di platform e-commerce.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia mengatakan, pihaknya berusaha untuk mendukung para perempuan Indonesia. Kami percaya bahwa keberhasilan perempuan Indonesia akan turut berkontribusi terhadap kemajuan perekonomian Indonesia. Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini. "Melalui kampanye media sosial yang menyertakan tagar #UntukPerempuan ini, Shopee ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dukungan. Selain itu, kontribusi dari berbagai pihak terkemuka seperti Pemerintah Indonesia dan sektor swasta juga akan mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia," ujarnya, Senin (15/4/2019).

Sementara itu, Muhammad Ihsan, Asisten Deputi Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, mengatakan, perempuan Indonesia harus bisa melihat lapangan ekonomi digital yang sedang berkembang ini sebagai peluang. Mereka juga diharapkan ikut serta di dalamnya secara aktif. "Saat ini masih ada beberapa kendala yang harus dihadapi, seperti literasi digital yang masih harus ditingkatkan serta akses kepada modal. Oleh karena itu, support system untuk mendukung perempuan agar bisa mandiri di era digital ini sangatlah penting, baik melalui kebijakan yang diinisiasi oleh pemerintah, dan berkolaborasi dengan berbagai komponen masyarakat dan dunia usaha,” ujarnya. Dia juga berharap para perempuan Indonesia dapat memanfaatkan platform e-commerce seperti Shopee untuk terus berkarya.

Lebih jauh, untuk mendukung program ini, platform juga memberikan promo dan diskon pada kampanye Kreasi Nusantara Cantik Indonesia. Adapun potongan sebesar 50% diberikan untuk produk-produk kecantikan, pakaian wanita hingga kudapan Indonesia. Promo dan diskon ini akan berlangsung dari tanggal 16-23 April 2019 mendatang. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Shopee Dorong Peran Perempuan Indonesia. Please share...!

Back To Top