SouthCity Gandeng GoWork Kembangkan Coliving Pertama di Indonesia

(Ki-Ka) CEO dan Co-Founder Go-work, Vanessa Hendriadi, Director SouthCity, Peony Tang, Content Creator dan Author, Elizabeth Rahajeng, Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng, dan CMO PropertiAnda, William Suwandi


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Setiawan Dwi Tunggal sebagai pengembang area superblok SouthCity seluas 55 hektar, menggelontorkan investasi hingga Rp 1 triliun untuk membangun hunian coliving pertama di Indonesia, The Parc, di kawasan Pondok Cabe.

The Parc merupakan apartemen dengan konsep coliving pertama di Indonesia dengan jumlah unit mencapai 1.701 unit di lahan seluas 1,5 hektar. Konsep coliving tersebut tercermin dari 70 persen area yang didekasikan sebagai fasilitas bersama, ruang rekreasi, dan area hijau yang terintegrasi dengan area superblok SouthCity. Kami mendesain The Parc apartemen menjadi sebuah manifestasi dari kehidupan komunal. Kami menyediakan kesempatan bagi penghuni untuk saling berbagi dan berkolaborasi, namun tetap mengutamakan privasi, fungsi dan kenyamanan,” ujar CEO dan Direktur SouthCity, Peony Tang, di Pacific Place, Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Peony, The Parc tak sekedar sebuah hunian, tetapi juga sebuah tempat untuk melahirkan inspirasi terbaik dan membangun hubungan yang bermakna. "The Parc menjadi tempat untuk saling berhungungan dalam komunitas dan didisain untuk berbagi kehidupan dengan orang lain untuk kehidupan yang lebih baik," kata Peony.

Demi menyediakan fasilitas untuk berkolaborasi, SouthCity juga menggandeng GoWork, penyedia jasa coworking space yang sudah memiliki nama di Indonesia. Dalam kerja sama ini, GoWork selaku operator untuk mengadakan berbagai kegiatan komunitas, menyediakan fasilitas coworking space, dan juga fasilitas lain yang memungkinkan penghuninya berbagi dan berkolaborasi. "GoWork memiliki pengalaman dalam menyediakan 35.000 meter persegi (m2) coworking space yang tersebar di 17 lokasi di Indonesia dan memiliki komunitas yang berjumlah lebih dari 9.000 anggota lewat platform aplikasi," ujar Peony.

Peony menambahkan, kerja sama ini bertujuan memastikan para penghuni bisa menikmati keuntungan dari coliving, yang tak sekedar berbagi fasilitas umum, tetapi merupakan personafikasi dari kolaborasi  bagi para penghuni untuk berbagi ketertarikan, sumber daya dan impian, untuk mencapai tujuan hidup yang lebih terarah. "Kami yakin, konsep coliving akan mengubah wajah industri properti dalam banyak hal, sama seperti konsep ekonomi berbagi telah mengubah dunia bisnis. Untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial, pengembang harus lebih inovatif dan terbuka terhadap perubahan," ujar Peony.

CEO GoWork, Vanessa Li, menambahkan, salah satu kunci kekuatan GoWork adalah semangat berkolaborasi. Terlebih, kerja sama seperti ini merupakan yang pertama di Indonesia. "Kami berharap, dengan kerja sama ini dapat turut memenuhi semangat SouthCity dalam mengembangkan hunian dengan filosofi work, life and play," tambah Vanessa Li. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading SouthCity Gandeng GoWork Kembangkan Coliving Pertama di Indonesia. Please share...!

Back To Top