Suzuki Luncurkan New Carry Pick-Up di IIMS 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengunjungi booth Suzuki dan berfoto dengan kendaraan niaga teranyar Suzuki, New Carry Pick Up pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kamis (25/4/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meluncurkan produk mobil terbarunya Suzuki New Carry Pick Up di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

“Peluncuran generasi terbaru raja pick up Indonesia ini sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, dan berdimensi besar,” ujar President Director PT SIS Seiji Itayama.

Seiji Iyatama mengatakan, Suzuki Carry pick up lebih dari sekadar mobil. Selama lebih dari 40 tahun mobil ini telah mendampingi dan menorehkan berbagai kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia dalam mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976. Sebagai mobil pikap yang diandalkan para pelaku bisnis, terbukti penjualan wholesales-nya berhasil mencapai 1.254.185 unit sejak tahun 1976 sampai 2018. "Capaian penjualan ini didukung konsep “ILMU” yang diterapkan dalam carry pick-up, yaitu irit bensin dan perawatan, lama umur pakainya, muat banyak, dan untung di ujung,” ujar Seiji Iyatama.

Disebutkan, selain itu Suzuki Carry pick-up dan Mega Carry pick-up juga berhasil menjadi pemimpin segmen kendaraan niaga ringan selama 10 tahun terakhir. Suzuki sukses membukukan wholesales sebanyak 520.528 unit kendaraan pikap Suzuki selama periode 2009-2018 dengan pencapaian akhir pangsa pasar pada 2018 sebesar 50%. Angka itu menjadikan kendaraan niaga andalan Suzuki ini sebagai rajanya pikap di industri otomotif Indonesia.

Menurut Seiji Itayama, perjalanan Suzuki Indonesia pada segmen komersial dimulai dengan produk pertamanya yaitu Carry Pick-Up ST10 pada tahun 1976, kemudian diperbarui dengan Super Carry ST20 pada 1977, dan Carry ST100 pada 1983.

Sejarah Carry Pick-Up berlanjut dengan hadirnya Carry Futura Pick-up 1.3 pada 1991, serta bergabungnya lini baru di segmen komersial ini yaitu Mega Carry pada tahun 2011. Dengan komitmen dan semangat untuk terus berinovasi serta menjadi rekan usaha sejati pelanggan, pada 2017, Suzuki menghadirkan model teranyar Carry Pick-Up. "Kami terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dengan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. Kami berharap generasi terbaru New Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha,” ujar Seiji Itayama.

Desain Baru

Seiji Itayama mengatakan, Suzuki New Carry Pick Up hadir dengan desain benar-benar baru dan lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, sehingga mampu membawa muatan lebih banyak dengan muat ideal satu ton. Dari sisi mesin, mobil ini menggunakan mesin terbaru K15B sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% ketimbang model sebelumnya. Sedangkan untuk radius putar sebesar 4,4 m sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver.

Kendaraan niaga andalan Suzuki ini juga dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan sliding seat. "Perihal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up juga disematkan fitur immobilizer sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan, dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang,” tambah Seiji Itayama.

Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black, harga on the road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up untuk Jakarta dibanderol mulai Rp 135,6 juta untuk tipe FD, Rp 144,1 juta untuk tipe FD AC/PS, Rp 136,6 juta untuk tipe WD, dan Rp 145,1 juta untuk tipe WD AC/PS. Dalam ajang IIMS ini, Suzuki juga memberikan promo menarik untuk pembelian mobil New Carry Pick Up berupa sepeda motor, bunga ringan, kemudian gratis 2 kali angsuran, dan banyak lagi lainnya.

Dimodifikasi

Sementara itu, Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra mengatakan, dalam ajang IIMS 2019 ini pihaknya juga menampilkan Suzuki New Carry yang telah dimodifikasi. Kehadiran kendaraan komersial Suzuki sejak 1976 tak hanya menjadi alat transportasi, namun juga bisa dimodifikasi ke berbagai jenis kendaraan multiguna yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Hingga kini, Suzuki telah melayanani modifikasi Carry Pick Up menjadi mobil toko, ambulans, mobil penyuluhan, mobil boks, angkutan kota, dan mini dump truck,” ujar Donny Saputra.

Disebutkan, untuk New Carry Mobil Toko, cocok bagi konsumen yang ingin membuka usaha warung/toko yang bisa berpindah-pindah. Khusus di IIMS 2019, ubahan New Carry Mobil Toko menyediakan minuman dan suvenir bagi pengunjung yang melakukan SPK. “Layanan ubahan New Carry Pick Up bisa didapat melalui penjualan fleet,” ujarnya.

Untuk New Carry Ambulance hadir dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.820 mm sehingga memudahkan saat melakukan pertolongan. New Carry Ambulance dilengkapi emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator, wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser, tabung pemadam, lemari ambulans, tempat duduk perawat, AC Double Blower, dan scoop stretcher. "Dengan fitur tersebut, New Carry Ambulance dapat diandalkan untuk menangani pasien gawat darurat, memberikan pertolongan pertama, dan melakukan perawatan intensif selama dalam perjalanan menuju rumah sakit rujukan,” kata Donny.

Sementara untuk New Carry Box didesain dengan bodi boks yang terbuat dari composite panel berwarna white glossy dengan rangka boks dan pintu yang terbuat dari pelat besi, menjadikan New Carry Box kokoh, kuat, dan aman saat membawa barang. Boks pada New Carry Box memiliki dimensi luar dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.320 mm serta dimensi dalam dengan panjang 2.510 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.250 mm, memberikan ruang yang luas sehingga mampu menampung muatan yang lebih banyak.

Sebagai kendaraan niaga pilihan pengusaha angkutan kota, Suzuki juga menampilkan New Carry Angkutan Kota. New Carry Angkutan Kota hadir dengan bodi yang terbuat dari pelat besi, pintu model lipat, jendela model geser, pijakan kaki yang terbuat dari aluminium bordes, lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang. "Hadir dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.200 mm, New Carry Angkutan Kota dirancang untuk memberi kenyamanan bagi penumpang serta keuntungan lebih bagi pengusaha,” tambah Donny Saputra. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Suzuki Luncurkan New Carry Pick-Up di IIMS 2019. Please share...!

Back To Top