2019, Supra Boga Buka 7 Farmer Market dan 1 Ranch Market

Jajaran direksi PT Supra Boga Lestari Tbk usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta Jumat 25 Mei 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan fast moving consumer goods (FMCG), PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) sepanjang 2019 akan membuka delapan toko di sejumlah wilayah di Indonesia untuk mendukung kinerja perusahaan. Adapun per akhir 2018, perseroan sudah memiliki 37 toko yang terdiri dari 15 ranch market dan 22 farmer market.

"Kami akan bukan delapan toko baru, perinciannya tujuh farmers market dan satu gourmet by ranch market yang menyasar kelas menengah atas di Surabaya," kata Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Tbk, Meshvara Kanjaya, usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta (24/5/2019).

Meshvara Kanjaya menjelaskan, dari target delapan toko tersebut, perseroan sudah membuka tiga toko yakni dua farmer market di Pekanbaru (Riau) dan Sawangan (Depok) serta satu gourmet di Surabaya. Sementara lima toko lainnya berada di sekitar Jakarta dan Ambon. "Perseroan pada tahun ini menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 75 miliar yang berasal dari kas internal. Capex digunakan untuk pembukaan delapan gerai baru, renovasi tiga gerai dan pengembangan sistem informasi dan teknologi seperti melalui market place. Hingga April capex yang terserap sudah Rp 24 miliar," kata Meshvara Kanjaya.

Dengan sejumlah aksi korporasi tersebut, Meshvara Kanjaya mengatakan, perseroan optimitis bisa meraih pendapatan Rp 2,5 triliun hingga akhir tahun ini atau tumbuh 6 persen dari 2018 sebesar 2,36 triiun. Sementara laba bersih diharapkan tembus Rp 52 miliar atau naik 4 persen dari 2018 sebesar 37,7 miliar. Sementara dalam RUPST, pemegang saham sepakat membagikan dividen tunai sebesar Rp 7 per saham atau senilai total Rp 10,9 miliar untuk tahun buku 2018. Sepanjang 2018, kontribusi pendapatan ranch market sebesar 41,5 persen, sementara sisanya 58,5 persen disokong farmer market. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading 2019, Supra Boga Buka 7 Farmer Market dan 1 Ranch Market. Please share...!

Back To Top