Advan Fokus Garap Segmen Menengah Bawah

Advan memperkenalkan produk i6C dalam acara buka puasa bersama media, di Jakarta, Jumat, 17 Mei 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Advan memantapkan strategi bisnisnya untuk fokus menggarap pasar yang mulai ditinggalkan para kompetitor, yaitu segmen menengah ke bawah. Strategi ini dipilih oleh Adva, di tengah maraknya gempuran produk smartphone asal Tiongkok yang semakin agresif di pasar Indonesia.

GM Marketing Advan, Aria Wahyudi, menyampaikan, melalui strategi ini, diharapkan posisi Advan dalam industri smartphone di Indonesia bisa semakin kuat. Tahun lalu berdasarkan data lembaga riset IDC, Advan menempati posisi ke-5 dengan market share 5 persen. "Arah Advan sudah jelas. Kita akan masuk di segmen yang mulai ditinggalkan pemain lain, yaitu mid-low. Tetapi, pasar sangat dinamis. Bisa saja ke depannya fokus kita akan berubah," kata Aria Wahyudi, di acara buka puasa bersama media, di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Fokus Advan tersebut diterjemahkan dengan menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, namun ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Advan juga akan memperkuat saluran distrubusi, baik yang offline maupun online. "Belakangan mungkin iklan Advan sudah jarang terlihat. Tetapi sebetulnya kita sedang mencari momentum yang tepat untuk berkomunikasi dengan target market yang tepat," kata Aria.

Public Relation Manager Advan, Mohammad Ilham Pratama, menambahkan, Advan pada tahun ini juga akan terus memperkuat layanan purna jualnya untuk memberikan kepuasan dan rasa percaya dari masyarakat kepada Advan. "Saat ini Advan sudah memiliki 64 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Tahun ini, kita akan perluas lagi sampai 70-an service center," kata Ilham.

Untuk memperkuat line up produknya di segmen menengah ke bawah, Advan juga telah menyiapkan dua produk terbarunya yang akan diluncurkan secara resmi dalam waktu dekat ini, yaitu smartphone i6C dan tablet G-Tab. Advan i6C akan diluncurkan pada 25 Mei 2019 dengan harga Rp 999.000, sedangkan G-Tab diluncurkan awal Juni nanti seharga Rp 1.499.0000. "Perangkat ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan migrasi dari jaringan 2G dan 3G ke 4G. Fitur-fitur yang dihadirkan juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan harga yang terjangkau," tambah Ilham. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Advan Fokus Garap Segmen Menengah Bawah. Please share...!

Back To Top