Aplikasi Muslimnesia Targetkan 1 Juta Unduhan

Muslimnesia hadir sebagai sebagai referensi kebutuhan belajar untuk mendalami ilmu agama Islam. Tak hanya kesadaran berpakaian lebih sesuai syariat, namun juga beranjak ke penerapan kaidah Islam lebih mendalam seperti tepat waktu beribadah, menyematkan doa dalam segala aktivitas, hingga penggunaan produk halal


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Alvara Research Center pada 2017 menyebut, sebagian besar masyarakat muslim Indonesia mengaku terlibat acara keagamaan setidaknya sekali setiap pekan (36,6%), bahkan lebih dari satu kali per minggu (34,4%). Data ini turut didukung fakta bahwa peminat produk/layanan halal di Indonesia pun ikut tumbuh. Kondisi ini kemudian melahirkan kebutuhan informasi lebih luas, mencakup banyak sisi mulai dari doa pendamping sehari-hari hingga informasi spesifik untuk mendukung gaya hidup Islami lebih mendalam.

Menjawab kebutuhan tersebut, Muslimnesia hadir sebagai sebagai referensi kebutuhan belajar untuk mendalami ilmu agama Islam. Tak hanya kesadaran berpakaian lebih sesuai syariat, namun juga beranjak ke penerapan kaidah Islam lebih mendalam seperti tepat waktu beribadah, menyematkan doa dalam segala aktivitas, hingga penggunaan produk halal.

“Aplikasi ini hadir sebagai solusi nan tepat menjawab kebutuhan generasi muslim muda modern Indonesia yang beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan pesat dalam mendalami ajaran agama serta menerapkan kaidah islam dalam hidup sehari-hari,” kata Ariani Rudjito, Founder Muslimnesia.

Menurut Ariani, aplikasi ini menjembatani muslim muda Indonesia dalam mempelajari dan mengimplementasikan Islam. Seperti diketahui Indonesia merupakan negara dengan jumlah penganut agama Islam terbesar di dunia. Persentase Muslim di Indonesia sebesar 87,1 % dibandingkan keseluruhan penduduk, yakni lebih dari 207 juta jiwa. Diprediksi, jumlah tersebut akan didominasi oleh generasi milenial pada 2020. "Muslimnesia berupaya memberikan pencerahan melalui fitur-fitur unggulannya, seperti Cari Masjid, Jadwal Kajian, Halal Radar, Sedekah, Quran dan Doa, Waktu Sholat, Kiblat, dan Jadwal Puasa,” ujar Ariani.

Untuk memotivasi muslim muda modern Indonesia mengoptimalkan Ramadan, Muslimnesia melengkapi fitur-fiturnya dengan informasi dan layanan yang membantu pengguna beribadah sepanjang Ramadan, seperti “Sedekah” yang menawarkan paket sembako, berbuka puasa, Hari Raya Idul Fitri, dan paket lain. Adapun “Jadwal Kajian” menambahkan pilihan lokasi tarawih dan ustad penceramah di bulan Ramadan, hingga pengingat imsak, serta artikel-artikel khusus Ramadan.

Muslimnesia pun optimis bisa mencapai hingga 1 juta unduhan di tahun ini. “Dengan fitur-fitur pembeda yang inovatif, tampilan modern nan simpel dan target pengguna yang khas yakni kalangan muslim muda modern Indonesia, Muslimnesia berharap mampu menjadi kontribusi nyata untuk menghubungkan kalangan muslim muda modern Indonesia lewat sentra informasi terpercaya sehingga menumbuhkan semangat belajar dan menerapkan kaidah Islam secara lebih baik,” tuturnya. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Aplikasi Muslimnesia Targetkan 1 Juta Unduhan. Please share...!

Back To Top