Aqua Japan Targetkan Penjualan Tumbuh 28%

Aqua Japan optimistis mengembangkan bisnisnya di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Produsen elektronik rumah tangga, Aqua Japan, semakin optimistis mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sepanjang kuartal I 2019, penjualan produk AQUA Japan tumbuh 29 persen dan hingga akhir tahun ditargetkan tumbuh 28 persen.

Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, mengatakan, pasar elektronik di Indonesia memang bangkit pada tahun ini karena pengaruh daya beli konsumen yang semakin membaik. Berdasarkan data dari Gabungan Pengusaha Elektronik Indonesia (Gabel), penjualan produk elektronik di Indonesia pada 2019 tumbuh 10 persen. "Pasar elektronik tumbuh karena semakin banyaknya perusahaan elektronik yang melakukan inovasi produk termasuk Aqua Japan,” kata Kenji Sadayuki, Kamis (16/5/2019).

Menurut Kenji Sadayuki, Aqua Japan memiliki rangkaian produk yang sangat menarik dengan target market masyarakat menengah atas. Inovasi produk yang dilakukan adalah teknologi yang ramah lingkungan dan gampang digunakan. "Backbone utama penjualan Aqua Japan di Indonesia adalah lemari es baru kemudian diikuti televisi, air conditioner, dan mesin cuci. Lemari es memberikan kontribusi sebesar 60 persen terhadap penjualan secara keseluruhan,” terang Kenji.

Saat ini, lanjut Kenji, Aquq Japan sudah memiliki 11 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan produknya sudah dijual di beberapa ritel modern. "Persaingan di pasar elektronik memang ketat tetapi Aqua Japan tetap percaya diri karena mempunyai target market tersendiri," tegas Kenji.

Kenji menambahkan, perusahaan belum memiliki rencana untuk menambah investasi baru karena fokus pada pemasaran produk. Salah satu strategi yang dilakukan perusahaan untuk mendorong penjualan adalah mengadakan event mall to mall di Gandaria City Mall dari 14-19 Mei 2019. "Event mall to mall bertujuan mendekatkan diri ke konsumen dan memberikan edukasi tentang produk Aqua Japan. Konsumen akan diberikan informasi secara mendalam mengenai teknologi yang dikembangkan oleh Aqua Japan,” pungkas Kenji. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Aqua Japan Targetkan Penjualan Tumbuh 28%. Please share...!

Back To Top