Grab dan Sinar Mas Land Uji Coba Layanan GrabWheels

Grab dan Sinar Mas Land meluncurkan proyek uji coba GrabWheels, di BSD City, Kamis, 9 Mei 2019


BSD City (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai kelanjutan dari kerja sama strategis Grab dan Sinar Mas Land di bidang teknologi sejak Maret Ialu untuk membangun Integrated Smart Digital City, Grab bersama Sinar Mas Land meluncurkan proyek uji coba layanan GrabWheels berbentuk skuter listrik ramah lingkungan. Selama masa uji coba yang direncanakan berlangsung hingga pertengahan 2019, pengguna bisa mencoba skuter listrik ini secara gratis di beberapa lokasi di BSD City. Di Indonesia sendiri, GrabWheels dari Grab menjadi layanan skuter listrik pertama. Sementara di Asia Tenggara baru ada di Singapura.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kuniawan mengungkapkan, sebagai everyday super app, Grab selalu berusaha menyediakan layanan dengan menggunakan pendekatan hyperlocal, atau sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal yang dapat mempermudah kehidupan sehari-hari.

"Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi yang praktis, kami bekerja sama dengan Sinar Mas Land menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia. Harapannya, hadirnya GrabWheels dapat menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan, dan juga memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di area smart city seperti BSD City," kata Ongki Kuniawan, di peluncuran proyek uji coba GrabWheels, di BSD City, Kamis (9/5/2019).

Pada tahap awal ini, ada sekitar 50 unit skuter listrik yang disebar di lima parking spot. Ongki berharap pada pertengahan Juni 2019, layanan GrabWheels ini akan semakin optimal dengan lebih banyak lagi armada dan parking spot. Untuk bisa menggunakan layanan ini, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android. Kemudian, mereka dapat mengunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di BSD City. Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels untuk segera memulai perjalanan mereka menjelajahi area BSD City.

Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat. Pengguna juga diwajibkan menggunakan helm yang sudah disediakan sebagai kelengkapan berkendara. "Di masa uji coba ini, layanan GrabWheels masih gratis. Untuk ke depannya, kita masih merumuskan tarif yang terbaik. Aplikasinya pun nanti akan kita integrasikan ke dalam aplikasi Grab, sekita kuartal ketiga 2019. Untuk sistem pembayarannya juga sudah kita integrasikan dengan OVO," terang Ongki Kuniawan.

Ditambahkan oleh Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap, layanan GrabWheels ini akan turut memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif di area BSD City. "Proyek uji coba dengan Grab ini merupakan awal yang baik dalam menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan yang sesuai dengan visi kami dalam memastikan gaya hidup sehat bagi masyarakat," kata Irawan Harahap. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Grab dan Sinar Mas Land Uji Coba Layanan GrabWheels. Please share...!

Back To Top