Grab Luncurkan Layanan GrabBajay

Kepala Bidang Angkutan Jalan Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Massdes Aroufy (kiri) bersama Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno (kanan), di acara peluncuran layanan GrabBajay, di Jakarta, Kamis, 23 Mei 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Grab kembali meluncurkan layanan terbarunya untuk pengguna di Jakarta, kali ini bernama GrabBajay. Bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, layanan ini sudah tersedia di lima titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat, termasuk Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru yang menjadi wilayah beroperasinya bajaj.

Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno mengungkapkan, peluncuran GrabBajay ini semakin mengokohkan komitmen Grab dalam memperkenalkan solusi-solusi masalah transportasi sehari-hari yang diilhami dari kearifan lokal dengan dukungan teknologi, serta disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari masing-masing kota di mana Grab beroperasi. "Grab memang selalu menghadirkan solusi-solusi yang diilhami dari kearifan lokal. Kali ini melalui layanan GrabBajay untuk para pengguna di Jakarta yang ingin berkendara dalam jarak dekat dan sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat," kata Tri Sukma Anreianno, di acara peluncuran GrabBajay, di gedung Arsip Nasional, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Kehadiran GrabBajay juga diharapkan Tri dapat membantu upaya pemerintah mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh kendaraan bermotor, khususnya untuk mendukung program Langit Biru dari Pemerintah untuk mengurangi pencemaran udara dari kendaraan bermotor. Bajaj yang terdaftar dalam GrabBajay merupakan Bajay dengan bahan bakar gas yang ramah lingkungan.

Kerja sama ini juga disambut baik oleh Kepala Bidang Angkutan Jalan Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Massdes Aroufy. Selain memajukan layanan transportasi lokal, hadirnya layanan ini menurutnya juga bisa membuka peluang pendapatan tambahan melalui teknologi yang dimiliki Grab. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dan berharap integrasi kerja sama ini dapat terus berlanjut, bahkan dapat menjadi salah satu pilihan layanan transportasi favorit masyarakat maupun turis di lbukota, dan semakin berkembang ke wilayah-wilayah lokal lain di Jakarta,” kata Massdes Aroufy.

Di tahap awal ini, ada sekitar 60 bajay yang beroperasi untuk memberikan layanan GrabBajay di lima titik utama di Jakarta Pusat. Seluruh pengendara GrabBajay juga telah melalui uji KIR dan memiliki surat jalan yang berlaku. Layanan ini juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Grab. Tarif yang berlaku sebesar Rp 3000 per kilometer. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Grab Luncurkan Layanan GrabBajay. Please share...!

Back To Top