Jelang Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp54,9 Triliun

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, Bank Mandiri menyiapkan dana tunai sebesar Rp 54,9 triliun


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, Bank Mandiri menyiapkan dana tunai sebesar Rp 54,9 triliun.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, mengatakan, alokasi tersebut meningkat sekitar 19%-20% dari harian normal. “Antisipasi ini akan diberlakukan selama 28 hari kerja pada 13 Mei-9 Juni 2019,” ujarnya.

Nantinya, alokasi dana tersebut diperuntukan untuk mengisi mesin-mesin ATM sebesar 82% dan 18% untuk memenuhi kebutuhan cabang. Selain itu, Bank Mandiri juga tetap mengoperasikan 385 cabang di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat.

Demi kenyamanan melakukan transaksi selama liburan lebaran, pihaknya juga menyiapkan jaringan IT secara optimal untuk memastikan seluruh operasional channel pembayaran elektronik lainnya, seperti jaringan ATM, SMS Banking, Mandiri Online dan Mandiri Call 14000 tetap terjaga dengan membentuk tim monitoring IT. Sedangkan untuk membantu masyarakat melakukan penukaran uang kecil, Bank Mandiri menyiapkan dua unit Mandiri Mobil (Mamo) untuk melayani penukaran uang bagi masyarakat, masing-masing di kawasan Monas pada 13-17 Mei 2019 dan Musium Bank Indonesia Kota pada 20-24 Mei 2019.

Sebagai dukungan pada mobilitas masyarakat yang akan melaksanakan tradisi mudik pada musim libur lebaran, Bank Mandiri juga telah meningkatkan ketersediaan uang elektronik Mandiri E-money untuk memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tol. Adapun ruas jalan tol yang dapat diakses kartu Mandiri E-money mencapai sebanyak 49 ruas, sepanjang lebih dari 1.100 km, antara lain ruas tol sepanjang Pelabuhan Merak sampai ke Surabaya. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Jelang Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp54,9 Triliun. Please share...!

Back To Top