Jemaat Nasrani GKJW Darmo Bagikan Takjil Selama 5 Hari

KPPW GKJW Darmo saat bagi-bagi takjil kepada pengendara yang lewat dihalaman Gereja di Jl. Diponegoro jelang buka puasa


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Umat nasrani dari Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Majelis Jemaat Pasamuan Darmo Kota Surabaya yang tergabung dalam Komisi Pembinaan Peranan Wanita (KPPW) membagikan ratusan bingkisan takjil kepada para pengendara yang sedang melintas didepan Gereja.

Estuwilujeng KD, Ketua KPPW GKJW Darmo mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini dalam rangkaian hari Kartini yang kebetulan berdekatan dengan Ramadhan. Selain itu dari pengurus DPPW MA pusat juga menginstruksikan agar kegiatan ini dilakukan serentak sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi lingkungan sosial. "Umat muslim juga saudara kami, saudara se bangsa se negara dan se tanah air. Kami merasa tidak ada perbedaan diantara kami, semua saudara. Dengan pembagian takjil ini silaturahmi kita semakin erat, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya," ungkap Estu, Kamis (9/5/2019).

Sedangkan Anik Astutik, Wakil Ketua KPPW GKJW Darmo menambahkan, dengan pembagian takjil untuk umat muslim yang berpuasa, diharapkan menanamkan rasa toleransi dan tali silaturahmi antar umat beragama akan terus semakin kokoh. Serta saling menghargai dan mengasihi antar umat beragama semakin terjalin," kata Anik.

Kegiatan bagi-bagi takjil sudah dilaksanakan mulai Senin (6/5/2019) awal puasa kemarin. Sebanyak 1.500 bingkisan takjil sudah dipersiapkan untuk dibagi-bagikan kepada para pengendara yang kebetulan melintas di depan Gereja di Jl. Diponegoro jelang buka puasa. "Memang tidak semuanya kita bagikan hari ini. Kita bagikan bertahap selama 5 hari. Jadi yang belum kebagian hari ini, besok bisa lewat depan Gereja lagi jelang buka puasa, siapa tahu kebagian, " pungkas Estu. (pr)
Labels: indonesiaterkini.com, jemaat nasrani gkjw darmo bagikan takjil selama 5 hari

Thanks for reading Jemaat Nasrani GKJW Darmo Bagikan Takjil Selama 5 Hari. Please share...!

Back To Top