KB Kookmin Bank Tempatkan Perwakilan di Bank Bukopin

Eko Rachmansyah Gindo, Direktur Utama Bank Bukopin, bersama jajaran direksi dan komisaris Bank Bukopin disela-sela RUPS tahun buku 2018


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Bukopin menyetujui pengangkatan Chang Su Choi sebagai Komisaris yang ditunjuk oleh KB Kookmin Bank. Pasalnya saat ini bank asal Korea Selatan itu menjadi pemilik 22% saham Bank Bukopin.

Selain itu, dalam RUPS mengajukan kembali Deddy SA Kodir yang telah berakhir masa jabatannya untuk menjadi Komisaris Perseroan, Ahmad Fuad dan Moch. Hadi Santoso sebagai Komisaris Perseroan. RUPS juga menyetujui penunjukan kembali Adhi Brahmantya sebagai Direksi Perseroan dan mengesahkan pengangkatan Lalu Azhari sebagai Direksi Perseroan, menggantikan Direksi sebelumnya Mikrowa Kirana yang telah berakhir masa jabatannya.

Menurut Eko Rachmansyah Gindo, Direktur Utama Bank Bukopin, RUPS memutuskan, laba yang diperoleh pada tahun buku 2018 seluruhnya dialokasikan sebagai laba ditahan (retained earnings) untuk memperkuat permodalan Perseroan. “Pemegang saham juga memutuskan untuk tidak memberikan tantiem kepada dewan komisaris dan direksi untuk tahun buku 2018,” kata Eko.

Ia menambahkan, selama 2018, Bank Bukopin berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 190 miliar pada tahun 2018, meningkat 40% dibandingkan dengan pencapaian laba pada tahun 2017. Posisi laba sebelum pajak Perseroan pada tahun 2018 tumbuh 78% menjadi Rp 216 miliar dibandingkan dengan realisasi pada tahun sebelumnya, di mana pada periode tersebut, realisasi penyaluran kredit Bank Bukopin mencapai Rp 66,44 triliun dan mobilisasi dana pihak ketiga sebesar Rp 76,15 triliun. Dengan kinerja tersebut, aset Perseroan per 31 Desember 2018 tercatat sebesar Rp 95,64 triliun. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading KB Kookmin Bank Tempatkan Perwakilan di Bank Bukopin. Please share...!

Back To Top