KPR Danamon Syariah Kini Pakai Akad MMQ

Grup Danamon dalam talkshow "Dinamika Layanan Finansial Syariah di Indonesia"

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance berkomitmen untuk menyediakan solusi bagi kebutuhan keuangan konsumen yang sesuai dengan prinsip syariah, sekaligus dalam mendorong kemajuan perekonomian syariah di tanah air.

“Wujudnya dengan terus menghadirkan produk dan Iayanan syariah yang inovatif dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu, meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah," ujar Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto.

Menurut Herry, Danamon terus berinovasi dalam menghadirkan produk keuangan berbasis syariah yang dapat membantu perencanaan keuangan masyarakat. Salah satunya adalah produk Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB Akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ), yaitu pembiayaan dengan skema kerja sama modal untuk pembelian properti. Pendapatan atas kerja sama tersebut dibagikan hasilnya kepada nasabah dan digunakan untuk membeIi porsi modal bank secara bertahap sesuai jangka waktu. Pembiayaan ini juga dapat digunakan baik untuk pembelian Rumah/Apartemen baru, second, indent atau refinancing. "Di akhir masa pembiayaan, porsi modal nasabah menjadi 100% sehingga properti menjadi milik nasabah sepenuhnya," ujar Herry, Jumat (10/5/2019).

Menurutnya, produk tersebut tidak hanya tersedia di Bank Danamon Syariah, tetapi tersedia juga di seluruh cabang-cabang Danamon konvensional. Herry pun menargetkan tahun ini akan ada 3.000 penabung. "Penjualan masih belum signifikan karena baru launching di Maret ini, karena masyarakat konsen ke Pemilu. Setelah Lebaran masyarakat mulai gabung lagi dan setelah itu ada pertumbuhan tabungan haji,” tuturnya. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading KPR Danamon Syariah Kini Pakai Akad MMQ. Please share...!

Back To Top