Kresna Graha Targetkan Pendapatan Lampaui Rp8 Triliun

Paparan Publik PT Kresna Graha Investama


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) pada 2019 menargetkan pendapatan lebih dari Rp 8 triliun, setelah tahun lalu membukukan pendapatan sebesar Rp 7,2 triliun, atau meningkat sebesar 152 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Padahal target tahun 2018 itu sebesar Rp 4-5 triliun,ternyata hasilnya jauh lebih tinggi. Untuk tahun 2019 ini kami optimistis bisa mencapai di atas Rp 8 triliun,” ujar Surjandy Jahja, Managing Director KREN. Sampai kuartal I 2019, perseroan telah membukukan Rp 2,2 triliun.

Manajemen KREN menyampaikan bahwa capaian tersebut terutama dari kinerja bisnis di segmen tekonologi dan digital. Segmen teknologi dan digital berkontribusi sebesar 88,2 persen terhadap total pendapatan, mencatat lonjakan sebesar 166,3 persen YoY menjadi Rp 6,4 triliun. "Fokus bisnis sama, ke depannya akan ada banyak sinergi dari anak usaha terutama sektor digital,” ungkap Surjandy.

Terkait anak perusahaan yang melantai di bursa, Michael Steven, Direktur Utama KREN, mengatakan, targetnya akan ada lima atau enam perusahaan yang melakukan IPO (Initial Public Offering). "Tahun ini kemungkinan ada lima sampai enam. Sektornya dari berbagai macam, Ada klub sepak bola, telekomunikasi, digital, packaging, manufaktur,” ujar Steven. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kresna Graha Targetkan Pendapatan Lampaui Rp8 Triliun. Please share...!

Back To Top