Pasar Murah Astra Digelar di 34 Provinsi

Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi menjadi salah satu titik dari 75 titik di seluruh Indonesia tempat diadakan Pasar Murah Astra. Penerima paket pasar murah adalah nasabah Bank Wakaf Mikro dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar pesantren


BANYUWANGI (IndonesiaTerkini.com)- Menjelang hari raya Idul Fitri, Grup Astra menggelar pasar di berbagai daerah di Indonesia. Secara simbolik, acara Pasar Murah Astra  tersebut diadakan di Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi, Jawa Timur, di mana lokasi ini juga merupakan Bank Wakaf Mikro Astra yang bekerja sama dengan Grup Astra dan OJK.

Ponpes Minhajut Thullab Banyuwangi menjadi salah satu titik dari 75 titik di seluruh Indonesia tempat diadakan Pasar Murah Astra. Penerima paket pasar murah adalah nasabah Bank Wakaf Mikro dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar pesantren. "Kegiatan Pasar Murah Astra ini rutin diadakan sejak tahun 2017 untuk meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Pongki Pamungkas, Rabu (29/5/2019).

Respons pengunjung terhadap kegiatan ini cukup meriah. Apalagi produk  yang dijual pada umumnya  didominasi oleh bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari. Selain kegiatan pasar murah, digelar juga kegiatan Halaqah Mingguan Akbar, Bank Wakaf Mikro, Khatamil Quran, santunan anak yatim dan fakir, dan buka puasa bersama. Tahun ini Pasar Murah Astra tersebar di 65 titik se-Indonesia pada bulan Ramadan dan 10 titik pada akhir tahun. Tiap titik akan disediakan 500 paket, sehingga total paket untuk tahun ini sejumlah 37.500 paket.

Harga satu paket dijual seharga Rp50.000 dengan nilai barang Rp100.000 yang berisi sembako, sehingga total distribusi 37.500 paket sembako melebihi Rp4 miliar. Tahun depan Grup Astra berencana menambah kegiatan seperti ini untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pasar Murah Astra Digelar di 34 Provinsi. Please share...!

Back To Top