Penjualan Tiket KA di Mister Aladin Naik 20 Kali Jelang Ramadan

Mister Aladin mengadakan kegiatan "Kebaikan Ramadan" bersama Taman Asuhan Aisyiyah untuk menikmati wahana KidZania


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Ramadan tidak hanya identik dengan momen untuk berbagi, tetapi juga  mempersiapkan liburan maupun mudik. Data Mister Aladin untuk Ramadan tahun ini menunjukkan, bahwa 85% dari total transaksi hotel dan tiket pesawat adalah pemesanan untuk destinasi di Pulau Jawa, seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, dan Surabaya.

Sementara sisanya adalah untuk destinasi di pulau lainnya, seperti Medan, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, dan Ujung Pandang. CEO Mister Aladin, Veranika Gunawan mengatakan, Pulau Jawa paling banyak dipilih lantaran menyajikan banyak lokasi wisata. Selain itu, pertimbangan biaya  menjadi alasan lain Jawa masih diminati oleh turis domestik. "Tiga kota yang paling diincar oleh konsumen Mister Aladin adalah Yogyakarta, Solo, dan Semarang,” kata Veranika dalam acara Kebaikan Ramadan di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Veranika juga mengungkapkan ada pergeseran tren moda transportasi yang digunakan. Tingginya harga pesawat membuat konsumen beralih ke kereta api (KA). Di Mister Aladin, penjualan tiket kereta api meningkat hingga 20 kali lipat dari tahun sebelumnya dengan pilihan destinasi favorit konsumen antara lain Bandung, Cirebon, Purwokerto, Tegal, Semarang, Solo, dan Surabaya. Adapun tiket pesawat meningkat 2 kali lipat.

Mister Aladin juga mencatat bahwa ada kenaikan transaksi pemesanan hotel sebesar 1,5 kali lipat. Melihat kecenderungan ini, Veranika mengatakan, pihaknya akan semakin menggenjot pendapatan dengan memberikan beragam promo khususnya di tengah tahun dan menjelang masa libur Idul Fitri. "Dibandingkan 2018, tahun ini kami memberikan promo yang lebih beragam seperti diskon reguler hingga Rp 1,8 juta, promo Early Bird untuk periode menginap selama libur Lebaran, dan promo last minute booking yang membuat konsumen berhemat 40% untuk menginap di hotel mana pun,” ujarnya.

Asal tahu, pendapatan Mister Aladin di Ramadan tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, yakni sebesar dua kali lipat. Menurut Veranika, hal ini didukung oleh peluncuran fitur kereta api sejak Mei 2018. Di tahun ini, Mister Aladin juga memiliki target untuk meluncurkan produk baru. “Tahun ini kami akan meluncurkan beberapa produk baru yang intinya membuat Mister Aladin itu adalah one stop travel, kamu mau mencari apapun yang berhubungan dengan travelling semuanya ada disana,” tutur Veranika. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Penjualan Tiket KA di Mister Aladin Naik 20 Kali Jelang Ramadan. Please share...!

Back To Top