PTP Multipurpose Targetkan Laba Rp450 Miliar

(Ki-Ka) Imanuddin, Direktur Utama, Ari Henryanto, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, dan Andi Isnovandiono, Direktur Operasi dan Pelaksanaan Tugas, dan Direktur Keuangan dan SDM


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) pada tahun 2019 menargetkan laba sebesar Rp 450 miliar atau naik 21,6 persen dari tahun 2018 sebesar 370 miliar. Hal ini sejalan dengan target pendapatan tahun ini sebesar Rp 2,37 triliun atau naik 4,54 persen dari 2018 sebesar Rp 2,2 triliun.

“Kontribusi terbesar dari Pelabuhan Tanjung Priok sekitar 80 persen,” ungkap Direktur Utama PTP Multipurpose, Imanuddin di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Imanuddin mengatakan, meningkatnya target kinerja karena pada tahun ini sejalan dengan upaya menambah lima cabang baru yakni di Palembang, Pangkal Balam, Tanjung Pandan, Cirebon, dan Teluk Bayur. Adapun saat ini, anak usaha PT Pelindo II (Persero) atau Indonesia Port Corporation itu mengoperasikan Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Panjang, Bengkulu, Jambi, dan Banten. "Pertengahan tahun lalu perusahaan melepas bisnis bongkar muat peti kemas yang sebenarnya memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan. Sehingga, saat ini perusahaan mencoba mengenjot bisnis cargo dengan masuk ke berbagai wilayah," lanjutnya.

Selain itu, PTP Multipurpose menggiatkan kerja sama dengan pemilik terminal-terminal khusus sehingga dinilai lebih efisien dan ekonomis. Perusahaan diketahui mengoperasikan terminal operator multipurpose yang melayani kegiatan bongkar muat curah cair, curah kering, general cargo. PTP Multipurpose mencatat throughput sebesar 22 juta ton pada tahun lalu dan tahun ini ditargetkan sebesar 56 juta ton. Sebagai terminal operator pelabuhan, awalnya PTP Multipurpose melayani kegiatan bongkar muat semua komoditas domestik dan internasional. Di tahun 2018 semester dua, PTP Multipurpose bertransformasi dengan fokus utama menjadi operator terminal Multipurpose. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading PTP Multipurpose Targetkan Laba Rp450 Miliar. Please share...!

Back To Top