Raih Sertifikasi Halal MUI, Sushi Tei Makin Mantap Layani Konsumen

Sushi Tei Raih Sertifikasi Halal


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejak hadir gerai pertamanya di Plaza Indonesia pada 2003, Sushi Tei menjadi kiblat para pecinta makanan olahan ala Jepang. Untuk makan di resto ini pun pelanggan rela antri panjang. Namun, dalam 2-3 tahun terakhir, seperti diketahui tren hijrah di Indonesia meningkat. Kesadaran akan makanan halal menjadi perhatian penting. Untuk itulah Sushi Tei berupaya mendapatkan sertifikasi halal MUI dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Seperti diketahui, Sushi Tei beberapa kali menghadapi hantaman isu non halal pada bahan-bahan baku yang digunakan resto ini membuat kesadaran pada manajemen untuk mendapatkan sertifikasi halal. Setelah melalui proses panjang, Sushi Tei yang telah memiliki 45 outlet yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia, yaitu 24 outlet di Jadetabek, 4 outlet di Bandung, 4 outlet di Surabaya, 5 outlet di Medan, 2 outlet di Bali, 2 outlet di Makassar, 1 outlet di Yogyakarta, 1 outlet di Pekanbaru, 1 outlet di Batam, dan 1 outlet di Palembang proses pemasangan lambang sertifikasi Halal MUI di resto ini dilakukan di Bulan Penuh Berkah ini. Resto ini sebenarnya sudah dinyatakan lulus proses sertifikasi halal pada 23 April lalu.

Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, Msi, melakukan proses penyerahan sertifikasi halal ini kepada Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan di Sushi Tei cabang Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan sertifikasi ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman para konsumen di Indonesia dalam mengkonsumsi makanan khas Jepang yang disajikan. "Dengan kondisi Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, Sushi Tei menyadari pentingnya sertifikasi halal untuk setiap makanan yang disajikan. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini kami ingin menginformasikan kepada masyarakat Indonesia bahwa seluruh outlet Sushi Tei di Indonesia sudah bersertifikasi halal,” ujar Sonny, Kamis (16/5/2019).

Dengan sertifikasi halal yang telah diraih resto ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat. “Sertifikat dari MUI ini kami persembahkan untuk konsumen Sushi Tei agar memiliki rasa aman dan nyaman dalam mengkonsumsi sajian kami. Selain itu, kami berharap dapat berpartisipasi dalam membangun wisata dan gaya hidup halal di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Lukmanul Hakim menyatakan, proses sertifikasi halal untuk restoran membutuhkan komitmen dan kesungguh-sungguhan dari dari pihak perusahaan. Sebab, perusahaan harus mendaftarkan seluruh bahan yang dipakai tanpa terkecuali. “Bahan tersebut akan diperiksa satu demi satu oleh auditor LPPOM MUI, sebelum akhirnya disampaikan kepada Komisi Fatwa MUI untuk dilakukan pembahasan dari sisi hukum Islam. Alhamdulillah, pada Rapat Komisi Fatwa yang berlangsung pada 23 April 2019 lalu, Sushi Tei dinyatakan lolos dan berhak menerima sertifikat halal MUI, dengan status SJH tertinggi yaitu kategori A," ujar Lukman.

Menurut Lukman, manajemen dan segenap tim Sushi Tei telah bekerja sama dengan baik bersama MUI dalam melalui proses panjang untuk mendapatkan sertifikasi ini. “Sebagai pemilik produk sajian yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, langkah ini memang penting demi menciptakan kenyamanan masyarakat dalam mengkonsumsi makanan Jepang,” imbuhnya.

Dengan mendapatkan sertifikat halal ini, diharapkan ke depannya masyarakat Indonesia tidak lagi ragu untuk mengkonsumsi makanan khas Jepang di setiap cabang Sushi Tei di Indonesia yang sudah tersebar di 10 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali, Makasar, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam dan Palembang. Untuk diketahui dalam pengajuan  permohonan sertifikasi halal untuk Sushi Tei, LPPOM MUI telah melakukan pemeriksaan terhadap 1 HQ, 45 outlet, 4 central kitchen, 6 warehouse, serta sebanyak 873 menu. Kesemuanya telah dinyatakan halal oleh Komisi Fatwa MUI.

Sonny menjelaskan, Sushi Tei selama ini selalu berusaha memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, dengan terus melakukan continuous improvement berdasarkan nilai perusahaan yang selalu menjunjung tinggi integritas. "Dengan slogan A Good Deal of Sushi, Sushi Tei selalu memberikan penawaran terbaik bagi pelanggan setianya. Sushi Tei tidak hanya memperhatikan rasa tapi juga mutu masakan maupun pelayanannya. Seluruh outlet Sushi Tei Jakarta telah menerapkan standard HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point) yang merupakan food safety management system yang telah diakui di seluruh dunia,” ia menerangkan.

Dengan penerapan HACCP, semua makanan yang tersaji di Sushi Tei terjamin telah melalui seleksi standar mutu dan keamanan yang terjamin, terlebih bagi menu Sashimi yang disajikan mentah. Konsumen Sushi Tei bisa merasa aman menyantap semua menu di Sushi Tei baik yang dimasak maupun mentah karena standar mutu yang terjamin. (sd)
Labels: kuliner

Thanks for reading Raih Sertifikasi Halal MUI, Sushi Tei Makin Mantap Layani Konsumen. Please share...!

Back To Top