Doku Gandeng Coco Group Perluas Pasar di Bali

Pemilik Coco Group I Nengah Natyanta (kiri) dan VP of Business Merchant Doku Dody Wijaya (kanan) usai penandatanganan kerja sama di Denpasar, 22 Juni 2019


DENPASAR (IndonesiaTerkini.com)- Doku, penyedia solusi pembayaran elektronik lokal di Indonesia berekspansi ke Bali dengan menggandeng perusahaan ritel Coco Group (Coco Mart, Coco Express dan Coco Supermarket), perusahaan ritel asli Bali dengan lebih dari 100 gerai.

Menurut Dody Wijaya, VP Business Merchant Doku, penyedia layanan pembayaran ini sebenarnya sudah sejak 2014 menjangkau merchant-merchant di daerah Bali namun lebih banyak digunakan pemilik bisnis online.

"Kemitraan dengan Coco Group akan memperluas use cade dari produk Doku yang telah terbuka di berbagai industri," ujar Dody. Ia menerangkan, melalui layanan payment gateway ini, merchant Doku mendapat akses ke beragam metode pembayaran dengan sekali proses integrasi yang akan meningkatkan potensi transaksi sukses dan memberikan kenyamanan bagi para pembeli untuk memilih opsi pembayaran yang mereka kehendaki mulai dari bayar atau beli, bahkan juga bisa tarik tunai. Selain itu, juga mempermudah proses rekap transaksi serta pembuatan laporan dan analisa penjualan, sehingga  merchant dapat lebih fokus pada pengembangan bisnis ke depan.

Regional Business Manager Doku Bali  I Made Fajar Trisna Kurniawan menyatakan, hingga saat ini jumlah merchant yang dilayani di Pulau Bali sudah hampir 1.000 merchant yang mayoritas merupakan usaha perhotelan dan vila, restoran, kargo, industri airlines, agen perjalanan, retail perseorangan dan juga toko-toko online. Pada semester kedua 2019, tercatat hampir 90% bisnis online di Bali telah memanfaatkan layanan Doku. Ke depan, pihaknya juga ingin memperluas layanan menyasar bidang edukasi. "Untuk lini bisnis travel dan hospitality, selain industri airlines, vila hotel agen perjalanan semakin banyak bisnis baru menggunakan seperti rental mobil, edukasi, restoran, club spa dan masih banyak lagi," ungkap Fajar. (one)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Doku Gandeng Coco Group Perluas Pasar di Bali. Please share...!

Back To Top