Toyota C-HR Hybrid, Ramaikan Segmen Mobil Ramah Lingkungan

Kordinator Wilayah Auto2000 Jawa Timur, Iksir Imanuwell Thouby di samping Toyota C-HR Hybrid usai acara Media Gathering Toyota C-HR Hybrid, Jumat (28/6/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan Toyota C-HR Hybrid di Kota Surabaya, Jumat (28/6/2019).

Hendra Purnawan, Operation Manager Auto2000 Jawa Timur mengatakan, sebagai kendaraan listrik ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid lebih efisien 62% dibandingkan model konvensional dan emisi gas buang CO2 juga lebih rendah sekitar 60%. "Kehadiran kendaraan ini memberikan pilihan baru kepada penggemar SUV berbasis crossover yang juga memiliki kepedulian pada lingkungan," ujarnya di Surabaya, Jumat (28/6/2019).

Andreas Totok, kordinator service Auto2000 Jawa Timur mengatakan, teknologi Toyota hybrid menggunakan dua motor penggerak yakni internal combustion engine (ICE) dan motor listrik. C-HR Hybrid dibekali mesin tipe 2ZR-FXE berkubikasi 1.798 cc dengan power 100 ps/6.400 rpm dan torsi 14,4/4.000, dan dikombinasikan motor listrik yang memiliki tenaga 36 ps. "Dua motor penggerak ini akan bekerja bergantian, antara mesin dan motor listrik dengan sumber tenaga dari baterai. Pengisian baterai ini terjadi saat tiga momen, ketika mobil akselarasi, pengereman dan idle," lanjutnya.

Sementara itu, Kordinator wilayah Auto2000 Jawa Timur, Iksir Imanuwell Thouby menambahkan, sejak dikenalkan pada April 2018 lalu, Toyota sudah melepas sebanyak 400 unit C-HR konvensional sedang yang hybrid rata-rata empat unit per bulan. Surabaya baru dua unit yang terjual hingga Juni 2019 ini. Ke depannya, kami menarget, 2–3 unit per bulan.

"Di Surabaya, Toyota Hybrid dibandrol seharga Rp 532 jutaan. Harga ini lebih mahal sekitar Rp30 jutaan dari C-HR seri konvensional. Namun untuk Jawa Timur, tersedia promo menarik berupa bunga mulai 3,95% dengan tenor 1 tahun untuk pembelian secara kredit," tutupnya. (dri)
Labels: berita toyota, indonesiaterkini.com, ramaikan segmen mobil ramah lingkungan, toyota c-hr hybrid

Thanks for reading Toyota C-HR Hybrid, Ramaikan Segmen Mobil Ramah Lingkungan. Please share...!

Back To Top