Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di 7 Kota

Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal. Festival ini merupakan program CSR perusahaan multifinance itu bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan RCTI. Acara yang merupakan rangkaian HUT Adira Finance ke-29 ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Adira Finance kembali menggelar Festival Pesona Lokal. Festival ini merupakan program CSR perusahaan multifinance itu bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan RCTI. Acara yang merupakan rangkaian HUT Adira Finance ke-29 ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Festival akan digelar di 7 kota meliputi Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta dari bulan Agustus hingga November 2019. “Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira untuk berpartisipasi mempromosikan kearifan lokal,” ujar ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance. Dia berharap program ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Kegiatan yang akan dilakukan dalam acara ini meliputi perlombaan, hiburan, dan Parade Karnaval Budaya, dimana pada tahun ini akan diadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Adira Finance akan bekerja sama dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah, komunitas seni budaya, dan UMKM akan menggelar Festival Pasar Rakyat di kota Magelang, Pontianak, Denpasar, dan Bogor. Selain itu, perusaahaan dan Kemenpar juga akan memberikan penghargaan kepada kota yang berhasil menampilkan kebudayaan dan keunikan daerahnyamasing-masing. Sementara itu, juga akan diberikan penghargaan Pesona Pasar Rakyat untuk pasar yang mengikuti kegiatan Festival Pasar Rakyat. Sejalan dengan gelaran tersebut, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

“Adira Insurance secara sustainable mendorong Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman,” ujar Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di 7 Kota. Please share...!

Back To Top