Casio Optimistis Produk Baru Kuasai 20% Pangsa Pasar Piano Digital

Demonstrasi piano digital Casio seri PX-S1000 pada Press Conference pada Selasa (2/7/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Casio memang lebih dikenal dengan produk-produk elektroniknya seperti jam tangan atau kalkulator. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa Casio juga memproduksi piano digital. Tahun ini, Casio meluncurkan dua seri piano digitalnya yaitu Casio PX-S dan Casio CDP-S.

Seri PX-S merupakan piano digital generasi terbaru dari Privia yang terdiri dari PX-S1000 dan PX-S3000. Sedangkan seri CDP-S yang terdiri dari CDP-S100, CDP-S150, dan CDP-S350 meneruskan seri Contemporary Digital Piano sebelumnya. Kedua seri ini sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir yaitu dapat dikoneksikan dengan perangkat pintar seperti smartphone dan tablet PC baik yang berbasis Android maupun iOS. "Kami menghadirkan spesifikasi terbaik di kelasnya, namun dengan harga terjangkau. Untuk bisa disambungkan pada perangkat pintar, pengguna tinggal mengunduh aplikasi Chordana Play for Piano di Appstore atau Playstore. Fitur-fitur di Chordana seperti Piano Remote Controller, Audio Player, MIDI Player maupun Score Viewer dapat disambungkan dengan dua seri piano digital tersebut," tutur Hendra, Business Relation Manager EMI Division Casio Singapore.

Sejatinya, piano digital memiliki teknologi yang memudahkan pemain piano pemula untuk belajar agar terasa seperti belajar di piano akustik.

PT Kairos Multi Jaya selaku distributor resmi alat musik Casio di Indonesia mengaku optimistis seri terbaru ini bisa menguasai 20% dari total pasar alat musik serupa di kelas yang sama. Saat ini, piano digital Casio memiliki pangsa pasar sekitar 5-7% di Indonesia. "Kami yakin pangsa pasar seri PX-S dan CDP-S akan lebih luas dari kalangan pemula hingga pengguna tingkat lanjutkan karena fiturnya yang beragam tapi harganya terjangkau. Kami juga menargetkan seri ini akan terjual kurang lebih 1200-1500 unit hingga akhir tahun,” tambah Hendra.

Casio berencana menggandeng influencer dari kalangan pianis muda untuk memperluas pemasarannya. “Brand awareness sangat penting perannya di zaman digital seperti ini. Untuk itu, kami memanfaatkan ketertarikan millennial seperti endorsement dan pemanfaatan media sosial sebagai strategi pemasaran,” jelas Athanasius Cahyo Budiono, Director of Sales PT Kairos Multi Jaya.

Kedua seri tersebut sudah dapat dijumpai di toko-toko musik, retail, dan e-commerce. Seri PX-S dibanderol dengan Rp 8-11 juta sementara seri CDP-S dibanderol dengan harga Rp 5-8 juta. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Casio Optimistis Produk Baru Kuasai 20% Pangsa Pasar Piano Digital. Please share...!

Back To Top