Digital Maxima dan SRC Bantu Digitalisasi Toko Kelontong

(ki-ka) Kepala Urusan Komersial dan Pengembangan Bisnis HM Sampoerna Henny Susanto, Direktur Utama Digital Mediatama Maxima Budiasto Kusuma dan pemilik salah satu toko kelontong SRC, Almar Hidayat


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Peran warung dan toko kelontong kini kian penting di tengah ekonomi digital Indonesia. Pasalnya, keberadaan warung justru menjadi channel strategis baik untuk payment point berbagai transaksi digital hingga bisnis O2O (online to offline). Peluang inilah yang ditangkap oleh PT Digital Maxima Indonesia (DMI) untuk mengembangkan platform Digimax untuk pembayaran dan pembelian berbagai produk digital.

Bekerja sama dengan Sampoerna Retail Community (SRC), platform ini menghadirkan layanan berupa Pojok Bayar sebagai layanan O2O dan transaksi virtual kepada konsumen seperti pembayaran tagihan listrik, pulsa, tiket transportasi dan sebagainya. Di samping itu, Pojok Bayar juga memberikan kemudahan bagi produsen produk-produk digital untuk berkomunikasi dan berpromosi dengan cepat dan tepat melalui platform digital tersebut. Adapun SRC merupakan warung atau toko kelontong hasil binaan PT HM Sampoerna Tbk sebagai upaya Sampoerna untuk mengembangkan UKM di Indonesia. Hingga saat ini terdapat 105 ribu toko kelontong binaan SRC yang tersebar di 34 provinsi. Dan di tahap awal ini sudah ada sekitar 40 ribu outlet yang menggunakan platform Digimax.

Menurut Budiasto Kusuma, Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima (DMM), kerja sama ini dipandang sebagai langkah strategis dengan memberikan kesempatan bagi pelaku UKM khususnya peritel tradisional seperti toko kelontong SRC untuk go digital dan menghadapi persaingan di era ekonomi digital. “Kami berupaya untuk terus membangun infrastmktur digital di Indonesia dengan menghadirkan berbagai solusi efisien dan komprehensif untuk memberdayakan bisnis di Indonesia secara digital berbasis cloud, salah satunya melalui Pojok Bayar di SRC,” ujar Budiasto di Jakarta, (9/7/2019).

Pada kesempatan yang sama, Henny Susanto, Kepala Urusan Komersial dan Pengembangan Bisnis PT HM Sampoerna Tbk. menuturkan, Pojok Bayar dipersiapkan sebagai fitur pelengkap aplikasi AYO SRC serta wujud konsistensi edukasi literasi dan infrastruktur berbasis digital kepada SRC guna memberikan kemudahan lebih untuk konsumen dalam melakukan pembelian produk digital. Platform yang dikembangkan oleh DMI ini merupakan entitas anak PT Digital Mediatama Maxima, perusahaan yang bergerak di bidang digital trade marketing dan cloud advertising exchange platform yang menyediakan layanan end-to-end mulai dari content management, programmatic advertising hingga sales acquisition program. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Digital Maxima dan SRC Bantu Digitalisasi Toko Kelontong. Please share...!

Back To Top