GrabBike Buka Tempat Singgah Baru untuk Mitra Pengemudi

Untuk terus meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan memastikan kondisi mereka tetap prima, penyedia layanan transportasi on-demand Grab, meresmikan GrabBike Lounge ketiga di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Guna terus meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan memastikan kondisi mereka tetap prima, penyedia layanan transportasi on-demand Grab, meresmikan GrabBike Lounge ketiga di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019).

Head of 2-Wheel (Transportation and Logistic), Grab Indonesia; Richard Aditya mengatakan, fasilitas yang yang ditawarkan GrabBike Lounge TB Simatupang pun beragam. Mulai dari area parkir gratis dan aman, jaringan WiFi, tempat pengisi daya ponsel gratis, toilet, musala, dan ruang istirahat berpendingin. Lebih dari itu, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas berbayar lainnya seperti, kantin bersubsidi dan cuci steam motor dengan biaya Rp 15.000. GrabBike Lounge TB Simatupang berukuran 1.000 meter persegi dan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Kami ingin melayani dan memberikan yang terbaik. Kesejahteraan mitra pengemudi merupakan hal yang esensial bagi Grab Indonesia. Hal ini termasuk memastikan mitra pengemudi memiliki kondisi prima untuk dapat menjaga keamanan berkendara. Tempat ini bisa menjadi tempat singgah untuk mengisi tenaga tubuh dan juga handphone-nya,” terang Richard saat dijumpai Suara Pembaruan di area GrabBike Lounge, Rabu (3/7/2019).

Usaha mendirikan tempat layanan bagi mitra pengemudi ini rupanya bukan kali pertama. GrabBike Lounge TB Simatupang menjadi fasilitas ketiga setelah sebelumnya dibuka di Daan Mogot, Jakarta Barat dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Richard pun menambahkan, lokai tempat dibangunnya GrabBike Lounge tidak asal pilih. Dengan banyaknya gedung perkantoran dan fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, perkantoran, stasiun kereta di TB Simatupang, kehadiran GrabBike Lounge di area ini diharapkan dapat membantu mobilitas mitra pengemudi, selain juga dapat memastikan ketersediaan armada GrabBike yang memadai. "Saat ini target kami adalah, membangun satu GrabBike Lounge di kawasan Jabodetabek. Setelah rampung, barulah fasilitas ini kami bawa ke kota-kota lain di Indonesia,” ungkapnya.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menambahkan, GrabBike Lounge merupakan bagian dari program Grab Mitra Sejahtera, sebuah program peningkatan kesejahteraan mitra pengemudi, yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya melalui berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial serta fasilitas penunjang aktivitas kerja mitra.

Beberapa waktu lalu, dia menyatakan, Tenggara Strategics mengeluarkan hasil riset yang menunjukan peran Grab dalam meningkatkan sektor ekonomi informal di Indonesia selama tahun 2018. Kami bangga untuk menemukan bahwa pendapatan rata-rata mitra pengemudi GrabBike di 5 kota di Indonesia meningkat sebesar 113% setelah bergabung menjadi mitra Grab. Untuk itulah kami menilai, sebagai mitra, para pengemudi memiliki peran penting dalam pertumbuhan Grab dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi. Grab terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan positif bagi pengguna dan mitra di Indonesia. Selain penyediaan GrabBike Lounge sebagai tempat beristirahat dan bersosialisasi yang nyaman,” terangnya.

Seorang mitra pengemudi GrabBike, Deddy Haryanto yang telah bergabung sejak 2015 mengungkapkan, adanya GrabBike Lounge ini tentunya sangat membantu kita, para mitra pengemudi, yang banyak menghabiskan waktu di tengah-tengah kemacetan kota Jakarta. "Tidak hanya saya gunakan sebagai tempat beristirahat, di GrabBike Lounge saya juga dapat bersosialisasi dan bersenda gurau bersama mitra pengemudi lain untuk melepas lelah. Hal ini penting bagi kami agar bisa melayani penumpang dengan lebih baik dan tetap semangat untuk bekerja,” kata Deddy. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading GrabBike Buka Tempat Singgah Baru untuk Mitra Pengemudi. Please share...!

Back To Top